Pembantu Tak Tahu Diri , Baru Kerja Sikat Perhiasan Dan Laptop Milik Majikan

zasfinatunSurabaya, BeritaTKP.Com – Wanita asal Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi Asfinatun (32) , kini harus mendekam ke sel jeruji besi Polsek Wonocolo Surabaya setelah ia terbukti mrncuri gelang emas seberat 3 gram dan 2 buah laptop.

Menurut informasi pencurian yang dilakukan oleh wanita satu anak tersebut dilakukan di rumah milik majikan nya yang berada di Sidosermo Surabaya, saat 25 Desember 2016 lalu.

Belawal saat Fina, pangggilan Asfinatun, melamar pekerjaan sebgai pembantu , dan di terima , Fina saat itu bekerja di majikanya sebagai pembantu rumah tangga selama dua minggu , kebetlan saat itu majikanya akan pergi luar kota untuk berlibur natal.

Dari situ kesempatan untuk Fina mencuri perhiasan berupa gelang seberat 3gram dan dua buah laptop milik majikanya .

Dan saat majikanya pulang kembali ke surabaya , Fina izin untuk pulang kampung ke ngawi untuk menemuai orang tuanya , majikanya yang saat itu tidak curiga dengan sikap Fina lantaran selama bekerja 2 minggu ini baik baik saja.

Namun setelah Fina sampai di ngawi , dari situlah majikanya menemui bahwa perhiasan berupa gelang seberat 3gram dan dua buah laptop miliknya hilang , dan majikanya langsung mencurigai Fina.

Baca Juga :  Mengenaskan Kecelakaan Lalulintas Sekeluarga Tewas

“Korban baru mengetahui barang-barangnya hilang setelah tersangka pulang ke Ngawi. Korban curiga yang mengambil adalah tersangka , apalagi tersangka juga tidak kembali bekerja. Akhirnya korban melapor ke kami,” ujar AKP Arif Suharto, Kanit Reskim Polsek Wonocolo.

Dari kejadian itu akhirnya majikan Fina pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonocolo ,  dan dari laporan tersebut akhirnya petugas langsung mencar jejak pelaku , Unit Reskrim Polsek Wonocolo akhirnya memburu tersangka ke Ngawi , Polisi sempat memgalami kesulitan saat melakukan penangkapan, lantaran tersangka tidak ada di rumah saat polisi menggrebeknya di Ngawi.

Dan akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku di depan rumahnya setelah turun dari ojek yang di tumpanginya , ternyata saat itu pelaku habis jalan jalan , petugas juga berhasil mengamankan dua laptop merek Lenovo dan Asus yang merupakan hasil curian tetapi barang tersebut masih tersimpan di rumah korban.

Menurut pengakuan pelaku ia mencuri karena ingin mempunyai uang banyak dan rencananya hasil curian dijual dan uangnya untuk senang-senang , “Kalau gelang sudang saya jual dan uangnya untuk jalan-jalan. Sedangkan laptop belum sempat dijual,” aku pelaku.    @Thes

print
(Visited 33 times, 1 visits today)

Shortlink: