Terciduk Edarkan Koplo, Ibu Rumah Tangga Di Vonis 9 Bulan

Gresik, BeritaTKP.Com Seorang ibu rumah tangga asal Desa Kedungsumber RT 6 RW 1, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 196 jo pasa 197 UU RI no 36/2009 tentang kesehatan ia adalah Sukartini (40).

Terdakwa adalah seorang pengedar pil koplo yang nyambi sebagai penjual kopi. Bisnis haram itu terbongkar setelah petugas mengamankan seorang pembeli Ahmad Qomaruddin beserta 30 butir koplo Kemudian, warung Sukartini digeledah. Sayang tidak ditemukan satupun. Ternyata Sukartini menyimpan 535 butir koplo di dalam kandang ayam di belakang rumahnya.

Manjelis Hakim Pengadilan Negeri Gresik memvonis Sukartini dengan hukuman 9 bulan penjara Majelis hakim menilai terdakwa terbukti bersalah karena menjadi pengedar pil koplo Putusan hakim lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pujo S Wardoyo yang menghendaki hukuman 1 tahun penjara. Putu Mahendra mengatakan, terdakwa sudah mengakui semua kesalahannya. Jujur dan berjanji tidak mengulangi lagi.

Tak hanya itu terdakwa selalu kooperatif selama persidangan. Ibu rumah tangga tersebut juga ikut mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya. Meski demikian, hukuman itu belum berkekuatan hukum tetap. Terdakwa melalui penasehat hukum (PH) dari Posbakum PN Gresik Ria Amri belum bisa menjawab menerima atau banding atas putusan hakim. Pasalnya, vonis yang dijatuhkan hakim begitu berat. @heriC

print
(Visited 8 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Jambret Hp Modus Baru , Di Ciduk Petugas Opsnal Polsek Tambaksari

Shortlink: