Ngantuk , Trailer Terjun Bebas Dan Tewas Di Bozem

ztrailer-terjun-bebas-ke-bozem-sopir-tewasSurabaya, BeritaTKP.Com – Mobil besar trailer yang mengangkut kontainer kosong terjun bebas ke Bozem Morokrembangan dari Jalan Tol Perak arah Waru pada kamis , 12 januri 2017 sekitar pukul 13.00, diduga sang sopir tlailer sedang ngantuk berat hingga tidak bisa mengkondisikan mobil besar tersebut.

Akibatnya mobil besar bermuatan kontainer kosong itu terperosok jatuh ke bozem menabrak pagar tol tak hanya itu sopir tlailer tersebut Khudori ,49, asal Kletek, Taman, Sidoarjo tewas.

Menurut informasi saat kejadian trailer nopol L 8970 US itu melaju dari arah Perak ke waru namun saat melintas ke arah kilometer 2.100 trailer trailer yang melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam tiba-tiba oleng ke kanan dan trailer ini sempat menghantam median jalan.

Dan setelah menbarak median jalan, trailer dengan warna bodi biru ini langsung banting stir ke kiri hingga menabrak pagar pembatas jalan sampai akhirnya terjun bebas ke dalam lumpur di Bozem Morokrembangan dan detik-detik jatuhnya mobil trailer tersebut sempat terekam di CCTV Jasa Marga.

Melihat kejadian tersebut akhirnya warga yang mengetahui langsung melaporkan kejadian tersebut , setelah mendapatkan laporan tersebut polisi, limnas, PMI dan petugas Bazarnas Provinsi Jatim ini langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Proses evakuasi dilakukan menggunakan dua backhoe berponton karna kebetulan backhoe milik Dinas Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya sedang melakukan pengerukan lumpur di Bozem Morokrembangan meksi sudah mengerahkan dua alat berat, namun tidak mudah untuk mengevakuasi sopir lantaran posisi kepala trailer nyungsep ke lumpur sedalam enam meter.

Baca Juga :  Pasangan Mesum dan Selingkuhan Terjaring Razia Satpol PP

Akhirnya proses evakuasi dilakukan secara bertahap, pertama petugas menyingkirkan kontainer yang menutupi ruang kemudi trailer milik PT Mulia Mandiri Transportasi ini dan kemudian petugas mulai mencari kabin trailer dengan cara menggaruk lumpur lantaran lumpur tebal yang menutupi ruang kemudi trailer, petugas menyemprotkan air di lokasi jatuhnya trailer setelah melakukan upaya tersebut berulang-ulang, akhirnya petugas berhasil mendapatkan kepala truk tersebut meski demikian, proses evakuasi tidak bisa langsung dilakukan sebab petugas menunggu datangnya mobil crane.

Petugas evakuasi sangat kesulitan saat melakukan proses pengankatan mobil berat tersebut selain faktor cuaca saat itu yang sedang hujan deras disertai dengan angin kencang membuat proses evakuasi ini berjalan sangat lama .

Tak beberapa lama kemudian dalam proses evakuasi yang menyebabkan seruas jalan kalianak ke jalan gersik macet total lantaran banyak masyarakat dan pengendara yang sengaja memberhentikan lajunya untuk melihat proses evakusi mobil besar tersebut , tak hanya mengundang antusias warga bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini datang langsung ke tempat kejadian perkara untuk mengontorol proses evakuasi tersebut Risma juga memerintahkan pada Dinas Kebakaran untuk memasang lampu penerangan yang diarahkan ke lokasi jatuhnya truk dari jembatan tol untuk mempermudah petugas melakukan evakuasi di lumpur.

Baca Juga :  Batal Terbang, Calon Penumpang Garuda Air Diamankan Petugas Bandara

Setelah proses evakuasi yang memakan waktu selama lima jam, akhirnya petugas berhasil mengangkat jenazah Khudori dari badan truk trailer yang tercebur di Bozem Morokrembangan shalawat dan takbir mengiringi saat kantung jenazah dinaikkan ke atas dari perahu karet yang mengambil dari backhoe Polisi memastikan hanya ada satu korban dalam kecelakaan ini.    @thes

print
(Visited 65 times, 1 visits today)

Shortlink: