Begal Tuban Diringkus , Lima Motor Di Amankan

z56353Tuban, BeritaTKP.Com – Sat Reskrim Polres Tuban berhasil mengamankan sepeda motor hasil kejahatan pelaku. Yang mana motor-motor itu rencananya baru akan dijual oleh komplotan pencuri yang beraksi di kabupaten tuban.

Tak hanya mengamankan barang bukti perupa lima sepeda motor namun petugas juga berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sudah lama melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Dua pelaku tersebut yakni Dul Hadi, warga Desa Sembungin, Kecamatan Bancar, Tuban dan Baiti, warga Desa Latsari, Kecamatan Bancar para komplotan curanmor tersebut mengaku telah mencuri sepeda di lima lokasi yang ada di kecamatan tersebut.

Selain mengamankan sejumlah STNK dan juga kunci T milik pelaku kini polisi masih melakukan pengembangan untuk memastikan apakah pelaku terlibat pencurian di lokasi lain atau tidak.

Modus pencurian yang dilakuk oleh para pelaku yakni  dengan cara keliling berdua berboncengan sepeda motor dan selanjutnya mereka mencari sepeda motor yang diparkir serta tidak ada kunci pengaman tambahannya.

Baca Juga :  Ingin Jadi Pemusik, Hari Purnomo Nekat Curi Keyboard

“Sasarannya adalah sepeda motor yang parkir di halaman rumah yang ditinggalkan pemiliknya. Pengakuan sudah lima kali , Modusnya pelaku mengambil motor-motor itu dengan menggunakan kunci T. Rata-rata yang diambil adalah yang diparkir di halaman rumah” ungkap AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban.

Para pelaku tersebut mempunyai peran yang berbeda saat melakukan pencurian sepeda motor. Yakni Dul sebagai joki saat berangkat mencari sasaran dan Baiti yang bertugas merusak kunci motor dan langsung membawa kabur motornya.

“Motor hasil curian itu rencananya akan dijual dengan harga Rp 1,5 juta. Mau dijual kepada rekannya yang ada di Tuban saja,” imbuhnya.  @rief

print
(Visited 94 times, 1 visits today)

Shortlink: