Menunggu Realisasi Angkutan Sekolah Gratis 2017

aSidoarjo, BeritaTKP.Com  –  Untuk menekan angka kecelakaan yang disebabkan pelajar dan menghapus fenomena pelajar ( SMP ) mengendarai motor . Dishub sidoarjo berencana mengeluarkan terobosan berupa angkutan sekolah gratis pada tahun 2017 yang bekerjasama dengan perusahaan angkutan umum di wilayah sidoarjo.

Kepala dinas perhubungan sidoarjo , Asrofi , mengatakan angkutan sekolah gratis memang sangat penting karena untuk memimalisir angka kecelakaan yang melibatkan pelajar serta memimalisir pelajar mengendarai motor.  anggaran untuk angkutan sekolah gratis kemungkinan kurang lebih 5 milliar pada PAK tahun ini.  ” rencana angkutan sekolah gratis pada pertengahan tahun 2017, semoga pada tahun ajaran baru bisa terealisasi ” ungkap nya.

Jumlah armada angkutan umum yang akan di pakai menjadi angkutan sekolah gratis mencapai kurang lebih 150 unit dari perusahaan – perusahaan dan koperasi angkutan umum di wilayah sidoarjo. serta dalam pelaksanaan nya angkutan sekolah gratis tersebut para sopir bekerja seperti biasa hanya pada saat jam – jam sekolah mereka harus tepat waktu dan memberikan tumpangan gratis untuk pelajar.

Baca Juga :  Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1437 H

Asrofi menjelaskan dalam proses angkutan sekolah gratis, masih perlu pengkajian mendalam, lantaran program ini bekerjasama dengan para pemilik angkutan kota supaya tidak ada gejolak. ” masih di butuhkan mengkaji secara mendalam tentang petunjuk teknis mengenai pelaksanaan dalam pembayaran kepada pemilik angkot”jelas nya .

Asrofi berharap pada tahun ini program angkutan sekolah gratis bisa dengan cepat terealisasi mengingat para pelajar sangat membutuhkan transportasi gratis khusus pelajar.   @Ka

print
(Visited 33 times, 1 visits today)

Shortlink: