Wali Kota Surabaya Desak Pemerintah Pusat Perbaiki Jalan Kalianak Yang Tak Layak Di Lewati Pengendara

zcatsSurabaya, BeritaTKP.Com – Kerusakan parah yang terjadi di sepanjang jalan kalianak surabaya sungguh sangat membahayakan para pengendara yang sedang melintas di sepanjang jalan kalianak tersebut , selain jalan rusak berlubang , bergelombang dan tak rata , jalan kalianak juga tak jarang memakan korban hingga tewas di tempat.

Sebenarnya kasus jalan kalianak bukan kasus baru , meskipun sudah di perbaiki berkali kali tetap saja jalan tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah sehingga jalan tersebut , kerusakan jalan tersebut tentu saja menjadi bahan was was untuk pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut , selain jalan bergelombang , berlubang dan rusak parah , jalan tersebut memang perlintasan mobil mobil bersar seperti truck bahkan trailer karna jalan tersebut juga area pergudangan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berharap pemerintah pusat segera memperbaiki Jalan Kalianak yang rusak berat tersebut bahkan, pemkot sudah berkirim surat dua kali untuk meminta perbaikan jalan nasional yang menghubungkan Surabaya-Gresik itu.

Tri Rismaharini Wali Kota surabaya mengaku,bahwa pihaknya selama ini sudah seringkali membantu dengan melakukan penambalan, namun tetap saja kembali rusak.

“Kita sudah kirim surat ke pemerintah pusat, dua kali. Karena kerusakannya berat, kalau hanya tambal tambal saja akan rusak lagi dan sayang duitnya. Harus perbaikan besar. Kalau kecil rusak lagi, kendaraannya berat, tergenang tiap hujan,” ujar Bu Risma.

Baca Juga :  Keluarga Resah Menanti Kabar Bocah Sampang Yang Hilang

Erna Purnawati sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya membenarkan pernyataan Wali Kota Risma dan untuk mengurangi genangan air di sekitar Jalan Kalianak, pihaknya pihaknya sudah membantu pemerintah pusat dengan memperbaiki saluran air.

Tak hanya itu saja bahkan beberapa hari yang lalu wakil gubernur Jawa timur Saifullah Yusuf sidak di sepanjang Jalan Kalianak Surabaya yang mengalami rusak berat, penuh lubang dan bergelombang bahkan Gus Ipul ikut turun langsung melakukan penambalan.

Gus Ipul datang dengan didampingi perwakilan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII (Pejabat Pembuat Komitmen Surabaya-Gresik-Sadang) Herlambang Zulfikar dan Kadis PU Bina Marga Provinsi Jatim Gatot Sulistyo Hadi dan dalam sidak tersebut Balai Besar Pelaksanaan Jalan langsung membawa alat berat, material aspal serta beberapa petugas untuk menambal jalan rusak yang berlubang parah.

Menurut Wakil gubernur jawa timur tersebut, pengerjaan perbaikan jalan kalianak dilakukan sebagai upaya Pemprov Jatim terus menindak lanjuti keluhan masyarakat pengguna jalan di Kalianak dan Saifullah Yusuf menegaskan, bahwa masalah klasik dalam penanganan jalan nasional yang rusak adalah tidak adanya dana transisi (dana swakelola) dari pusat (BBPJN VIII Kementerian PUPR) seperti penanganan jalan provinsi oleh Pemprov sambil menunggu pemenang lelang.  @jep

print
(Visited 77 times, 1 visits today)

Shortlink: