Satlantas Polres Tuban Tekan Kecelakaan Melalui Grebek Desa

zzgrebekTuban, BeritaTKP.Com –  Kecelakaan lalu lintas seolah – olah menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat dengan berbagai macam faktor . Untuk menurunkan angka kecelakaan , Polres Tuban melalui Satuan Lalu Lintas ( Satlantas )  melakukan kegiatan sosialisasi yang di namakan “Grebek Desa” .

Kegiatan yang di mulai tanggal 16 januari 2017 telah berhasil menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tuban. ” kegiatan grebek desa selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 16 – 26 januari sudah berhasil menurunkan angka kecelakaan mencapai 30 persen” uajr Kasatlantas AKP Eko Iskandar.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar kepada Berita Tkp mengatakan dalam Grebeng Desa ada dua satuan tugas ( Satgas ) yaitu Satgas Preemtif dan Satgas Reprensif  yang mempunyai tugas berbeda seperti Satgas Preemtif memberikan penyuluhan lalulintas sampai tingkat satuan masyarakat terkecil yaitu keluarga dan terdiri dari 32 personil dalam 8 team , sedangkan satgas Represif mempunyai 4 team beranggotakan 48 personil yang bertujuan memberikan penindakan pelanggaran kasatmata dan laka lantas di wilayah hukum polres tuban.

Baca Juga :  Kejari Sidoarjo Seret Kades Sarirogo Ke Bui

Hasil dari rutinitas kegiatan membuahkan hasil di antaranya menangkap 4 pengendara yang kedapatan membawa karnopen , menangkap 4 pelaku pencurian serta 1 sopir bus mengkonsumsi narkoba. ” total ada 9 pelaku yang kami amankan karena telah melakukan tindak pidana”terang Eko.

AKP Eko Iskandar menghimbau kepada seluruh masyarak Tuban dan sekitar nya untuk meningkatkan kesalamatan berlalu lintas serta lebih menyayangi anak dan keluarga karena banyak nyawa menjadi korban sia – sia di jalan. ” semoga dengan niat yang baik dan kepedulian kita bersama bisa menekan angka kecelakaan”.   @Ka

print
(Visited 35 times, 1 visits today)

Shortlink: