PSSI Jatim Segera Rencanakan Kongres Di Surabaya

20150507-112119_76Surabaya, BeritaTKP.Com – Asprov (Asosiasi provinsi) PSSI Jawa Timur, akan menggelar kongres yang di gelar di surabaya pada 25 hingga 26 maret mendatang , dalam kongres tersebut rencananya Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur akan mengagendakan adalah pemilihan ketua umum periode 2017-2021.

Beberapa Tahapan Menuju Kongres Asprov PSSI Jatim yakni :
23 Januari-11 Februari 2017, pengajuan formulir bakal calon.
12 Februari-14 Februari 2017, verifikasi dokumen bakal calon oleh komite pemilihan.
15 Februari 2017, pengumuman hasil verifikasi oleh komite pemilihan.
16-18 Februari 2017, proses dan/atau sidang komite banding.
19-20 Februari 2017, pengumuman final bakal calon ketua, wakil ketua dan anggota exco Asprov PSSI Jatim.
28 Februari – 11 Maret, penyampaian visi dan misi.

“Setelah agenda kongres pemilihan PSSI pusat, kali ini giliran Jatim. Ini hasil rapat anggota exco Asprov PSSI Jatim. Kongres digelar di Surabaya 25-26 Maret mendatang,” ujar Amir Burhanuddin sebagai Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim.

Dan Sebagai langkah awal tahapan untuk memilih ketua umum baru pihaknya menunjuk komite pemilihan, diketuai Asyari, Amir Burhanuddin juga menjelaskan bahwa tugas komite pemilihan adalah menjalankan tahapan-tahapan pemilihan bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco Asprov PSSI Jatim.

Baca Juga :  Imigrasi Surabaya Wajibkan Rekam Sidik Jari Untuk Cegah Joki Antrean

Tak hanya itu selain membentuk komite pemilihan, Asprov PSSI Jatim juga membentuk komite banding pemilihan yang dipimpin Tugur, Asosiasi kabupaten (Askab) PSSI Tuban dan sekretaris Edy Muslim, Askab Ngawi.

Tak sampai disana Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim juga menjelaskan bahwa  untuk menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco Asprov PSSI Jatim, sudah ada ketentuannya dan diatur dalam statuta PSSI.

Inti dari persyaratan bakal calon anggota exco Asprov PSSI Jatim, adalah berusia lebih dari 30 tahun dan selanjutnya, sudah berkecimpung dalam dunia sepakbola minimal lima tahun, tidak tersangkut masalah pidana, dan yang paling utama adalah tinggal atau berdomisili di Jatim.

Sementara itu, Bambang Pramukantoro , Ketua Umum Asprov PSSI Jatim mengaku bahwa dirinya siap kembali untuk maju, mantan manajer tim sepakbola PON Jatim ini, mengaku sudah mengantongi dukungan dari beberapa anggota Asprov PSSI Jatim. @red

print
(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: