Razia, Satpol PP Kota Malang Temukan Siswa Bolos dan Simpan Foto Tidur dengan Pacarnya

zRazia, Satpol PP Kota Malang Temukan Siswa Bolos dan Simpan Foto Tidur dengan PacarnyaMalang, BeritaTKP.Com – Sebanyak 24 siswa sekolah dari jenjang SMP maupun SMA/SMK berhasil diciduk dan digiring ke mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang karena kedapatan tak masuk sekolah pada senin 30 januari 2017.

Kabid Trantib Satpol PP Kota Malang, R. Dandung Djulharjanto, menjelaskan bahwa hasil razia kali tersebut merupakan salah satu yang paling parah lantaran, di Hp salah satu siswa yang terjaring razia tersebut didapati foto saat dirinya beradegan tidur bersama dengan sang pacar.

“Tentunya ini sudah sangat memprihatinkan sekali bagi kita semua, karena ini menjadi tanggungjawab bersama, perihal keberlangsungan masa depan bangsa,” ujar R. Dandung Djulharjanto, Kabid Trantib Satpol PP Kota Malang.

Ia juga menjelaskan bahwa berdasarkan pemeriksaan, siswa tersebut mengaku bahwa adegan dalam foto tersebut dilakukan bersama pacarnya di rumah si cewek di mana saat itu kondisi sedang sepi dan ia juga menghimbau kepada semua orang tua betul-betul mengawasi putra-putrinya secara ketat, baik dalam lingkungan keluarga maupun di luar.

Baca Juga :  MA Cabut Izin , Pendirian Pabrik Semen Rembang Ditunda

“Hal ini jika tidak segera diperbaiki, kami khawatir masa depan pemuda atau penerus bangsa seperti apa jadinya. Untuk itu, kami akan terus melakukan penertiban, sampai adanya penurunan hingga nihil siswa yang bolos,” imbuhnya.

Dan secara terpisah Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan salah satu sekolah swasta di Kota Malang, Rahman menyebutkan siswa yang kena razia karena kedapatan bolos akan dikenakan sanksi tata tertib (tatib) “Sebagaimana aturan yang diberlakukan di sekolah kami, ada tahapan dan poin-poin dalam pelanggaran yang dilakukan siswa. Jika pelanggarannya berat dan mencapai 100 poin, maka dipastikan siswa tersebut tidak akan naik sekolah, dan fatalnya lagi bisa dikembalikan ke orang tuanya,” ujarnya.   @sul

print
(Visited 31 times, 1 visits today)

Shortlink: