Aster Kasdam V/Brawijaya Membuka Pelatihan Transplanter Crow Indojarwo

praktek lsgSidoarjo, BeritaTkp.com – Aster Kasdam V/Brawijaya (Bpk. Kolonel Kav Sugiono S.I.P) pada Pkl. 09.00 WIB membuka kegiatan Pelatihan/Training Rice Transplanter Crow Indojarwo di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo tepatnya di Dsn. Prasungtani Desa Prasung Kec. Buduran Kab. Sidoarjo. Dalam Kegiatan ini Aster Kasdam V/Brawijaya di dampingi oleh Kasdim 0816/Sidoarjo (Mayor Inf Condro Edi Wibowo S.Sos). Acara ini turut di hadiri oleh Pabanda Wanwil, Kadis Pertabunak Kab. Sidoarjo, Ka. BKP Kab. Sidoarjo Forkopimka Buduran  dan Kepala Desa Prasung. Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Rutan Surabaya yang dihadiri oleh Manajer Operasionalnya Bpk Atok. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 72 orang dari Kodim – kodim yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini. Kodim yang terpilih antara lain Kodim Lamongan, Kodim Kediri, Kodim Sidoarjo, Kodim Jember, Kodim Bojonegoro dan Kodim Bondowoso.

Acara di awali dengan Sambutan dan Ucapan Selamat Datang yang di sampaikan oleh Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Inf Condro Edi Wibowo S.Sos. dan dilanjutkan Sambutan Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Kav Sugiono S.I.P. Dalam Sambutan beliau menjelaskan tujuan dan maksud dari pelatihan tersebut adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan teknologi terbaru dan bercocok tanam padi dengan menggunakan teknologi yang canggih dan modern.

Baca Juga :  Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai Problem Solving di tengah masyarakat

Selain itu, Para petani juga di permudah dengan menggunakan alsintan yang modern ini agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan target yang ditentukan. Setelah sambutan Aster Kasdam V/Brawijaya di lanjutkan pemberian materioleh Bpk Didik Harnowo dan cara kerja  mesin tranplanter oleh Bpk Niko dari PT. Rutan surabaya dan langsung dipraktekkan di lahan persawahan.

Pada intinya, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar peserta yang ikut dalam pelatihan ini dapat menyalurkan dan memberikan ilmu kepada petani yang ada di wilayahnya masing-masing. Karena pemerintah telah memberikan bantuan alsintan tersebut untuk para petani agar dapat membantu kerja para petani dan mendapat hasil panen yang melimpah. Para Poktan yang mengikuti kegiatan  tersebut sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak Kodam V/Brawijaya yang sampai dengan saat ini masih memperhatikan nasib para petani .

Para peserta sangat  antusias dalam mengikuti  kegiatan pelatihan Transplanter ini, menurut PT. RUTAN Surabaya peserta  dinyatakan sudah baik dan bisa mengoperasionalkan mesin transplanter  walaupun masih dalam pengawasan dengan  prediksi 1 minggu sudah mahir operasional dilapangan. Acara berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.(Yono)

print
(Visited 41 times, 1 visits today)

Shortlink: