Polisi Berhasil Ciduk Pengedar Sabu Jenis Baru

zPolisi Berhasil Ciduk Pengedar Sabu Jenis BaruSurabaya, BeritaTKP.Com – Dibantu oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Anggota Reskrim Polsek Wonokromo berhasil menemukan narkoba jenis baru, yakni tembakau sintetis dan salah satu pelaku yang berhasil di bekuk lantaran mengedarkan sabu jenis baru ini yaitu Ainul Fattah (22), warga Rangkah VI, Surabaya.

Penangkapan Hilman, kata Arisandi, dilakukan di Taman Bungkul. Pria 22 tahun itu diamankan dengan barang bukti satu sachet tembakau sintetis.

“Narkoba ini dikemas sachet, lalu diberi bermerk ganesha berlogo gajah dan Ketika dikembangkan untuk ternyata dari penggeledahan di rumahnya, ditemukan 20 sachet tembakau sintetis” ungkap Kompol Arisandi, Kapolsek Wonokromo.

Selain 20 sachet, polisi juga temukan alat-alat yang digunakan untuk mengemas tembakau gajah tersebut seperti alat press, sachet kosong, kertas linting, dan filter rokok. Hilman mengaku sudah berbisnis haram ini sejak tahun 2016 prlaku mengaku membeli tembakau sintetis itu melalui instagram kepada akun Rea_Sby, akun itu mengaku dari Jakarta ia membeli dengan harga Rp 450 ribu untuk 5 gram tembakau merk ganesia.

Dari pengakuan tersangka, mengkomsumsi tembakai berlogo gajah ini memiliki efek yang lebih dahsyat dari tembakau gorila ia mengungkapkan bahwa menghisap sabu jenis baru ini nanti bisa berhalusinasi, bahkan bisa sampai tidak sadarkan diri.

Baca Juga :  OTT Selama 5 Bulan Polda Jatim Berhasil Jaring 125 Pelaku

Arisandi sendiri, ketika tembakau gajah ini dilakukan uji labratorium. Hasilnya, memang mengandung bahan sentsis dan termasuk narkoba golongan satu melihat efek lebih dahsyat, akhirnya tersangka menjual narkoba golongan satu ini melalui via online. Untuk harga jual Hilman membandor persachet Rp 550 ribu dan keuntungan yang diperoleh Rp 100 ribu.

“Saya menjualnya dua bentuk, sachetan sama bentuk rokok yang harganya Rp 35 ribu per batang. Karena bahan itu saya oplos pakai tembakau biasa tetapi efeknya sama,” ujar pelaku dan hebatnya lagi, tembakau tersebut bisa habis terjual jual dalam seminggu. Sehingga Hilman oleh pemilik akun Rea_Sby dipercaya. Sampai akhirnya jika memesan bisa melakukan pembayaran di akhir.  @lutfi

print
(Visited 29 times, 1 visits today)

Shortlink: