Masyarakat Ngantri Diabaikan, Oknum pengurus Pajak Asik Bermain Gadget

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pada dasarnya para pegawai yang bekerja di instansi pemerintah dalam bidang pelayan publik harus bergegas dalam menjalankan tugasnya, apalagi setelah disahkanya undang undang terkait pelayan publik yang bertujuan untuk kepentingan umum, adanya kepastian hukum, adanya kesamaan hak, adanya keseimbangan hak dan kewajiban, keprofesionalan, partisipatif, persamaan dalam perlakuan/tidak diskriminatif.

Serta kewajiban, dan kewenangan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik, menjalankan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat dalam mendapatkan penyelenggaraan pelayanan publik.

Namun yang terjadi dilapangan sangat berbeda dan memilukan fenomena yang terjadi di kantor pengurusan pajak di surabaya yang terletak di jalan jagir wonokromo, masyarakat yang datang jauh jauh dari kediamanya menuju kantor pajak tersebut merasa diabaikan oleh para pegawai yang saat itu bertugas.

Dengan padatnya para masyarakat yang berdatangan guna mengurus TDP, NPWP, Pajak dan lainya malah ditinggal dengan melihat banyaknya kursi loket yang tak berpenghuni, dari sekian banyaknya kusi loket hanya beberapa saja yang melayani masyarakat.

Baca Juga :  Bekraf Akan Promosikan Banyuwangi Di Ajang Festival Film Cannes Perancis

Tak hanya itu, bahkan ada salah satu penjaga loket pelayanan pajak yang sedang asik memainkan handphone miliknya tanpa memikirkan padatnya masyarakat yang sudah jauh jauh dari tempat tinggalnya hingga mengantri lama di kantor pajak.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengantri lama mengeluh atas kinerja para pegawai pelayanan pajak tersebut mulai dari loket yang kosong, pelayanan yang lambat, pegawai yang asik mengobrol sendiri hingga pegawai yang asik bermain gadget masing masing. @nando

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: