Razia Lapas Kelas II-B Pergoki 2 Napi Menyimpan Sabu

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-B Mojokerto kembali melakukan razia terhadap para penghuni lapas dan saat razia tersebut dilakukan hasilnya petugas kembali menemukan barang bukti narkoba berupa enam paket sabu-sabu (SS) dari tangan dua narapidana dari lipatan sarung.

Muhammad Hanaf selaku Kepala Lapas kelas II-B Mojokerto mengungkapkan bahwa barang bukti tersebut ditemukan setelah petugas melakukan penggeledahan, Senin malam saat jam istirahat napi, barang bukti tersebut ditemukan di kamar nomor 18 blok napi kasus narkoba.

Penggeledahan tersebut dilakuakn berdasarkan kecurigaan petugas atas gerak-gerik salah satu napi sejak kasus 17 napi terbukti positif mengkonsumsi narkoba oleh BBNK beberapa waktu lalu. Menurutnya, saat pindahkan dari kamar besar ke kamar yang lebih kecil sarungnya dilipat-lipat sehingga petugas menggertak dan ditemukan sabu dari lipatan sarung salah satu penghuni lapas tersebut.

Salah satu napi atas nama Mohamad Rahardian (32) warga Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbukti jelas menyimpan enam paket sabu dan satu tablet yang tak diketahui jenisnya terbungkus dalam enam plastik klip di dalam sarungnya. Petugas juga mendapati enam buah ponsel yang diletakkan dibawah bantal.

Baca Juga :  Curi Kotak Amal, Mantan Napi Kembali Dibui

Namun tak hanya Rahardian alias Gembos, Anggara (24) warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, juga juga turut diamankan dan diserahkan ke Satnarkoba Polres Mojokerto Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Dua warga binaan tersebut terbukti menyimpan sabu dalam sarung. Rahardian napi kasus sabu dengan vonis hukuman 9 tahun dan Anggara kasus pil koplo yang divonis 1 tahun.

Keduanya terdeteksi memiliki pengaruh besar dalam hubungan antar napi, kami sempat mengusulkan untuk dipindah ke Lapas lain. Namun karena terbukti menyimpan sabu, keduanya pun harus diproses lebih dulu untuk diselidiki darimana pasokan barang haram itu didapat dan siapa dalang dibalik jaringan kedua napi.

Keduanya lantas dititipkan dan menjalani pemeriksaan intensif tim Satnarkoba Polres Mojokerto Kota. Hanafi menegaskan temuan tersebut merupakan tindakan represif petugas Lapas dalam memberantas jaringan narkoba sesuai nawacitaPresiden RI yang dikuatkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.  @sul

print

Incoming search terms:

  • sabu
  • foto sabu di tangan
(Visited 619 times, 1 visits today)

Shortlink: