Danrem 084/BJ Serahkan 88 Hand Tractor Roda Dua Kepada Kodim Jajaran Korem 084/BJ

DANREM SERAHKAN HANDTRACTORSurabaya, BeritaTkp.com – Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman telah menyerahkan 88 Hand Tractor Roda Dua bantuan dari Ditjen PSP Kementan RI TA. 2016 kepada para Dandim jajaran Korem 084/BJ pada hari Rabu (10/02/2016), bertempat di Lapangan Upacara Makorem 084/BJ, yang dihadiri Kasrem, para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 084/BJ. Penyerahan Alsintan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Dandim, yang diwakili Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Hendro Setiadi.

Danrem dalam amanatnya antara lain mengatakan, bahwa Kementerian Pertanian RI dalam rangka mewujudkan swasembada beras, telah banyak melakukan terobosan – terobosan melalui program – program yang dapat menunjang peningkatan produktivitas pertanian, khususnya padi. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah penyediaan alsintan berupa hand tractor roda dua, yang ditujukan kepada kelompok – kelompok tani.

Dikatakan, sampai saat ini, para petani masih banyak yang belum dapat memanfaatkan alsintan dalam rangka pengolahan lahan, sehingga Kementan RI menggandeng TNI AD, khususnya kodim untuk dapat mengoperasionalkan alsintan guna membantu poktan. Dengan adanya dukungan alsintan dari Kementan RI berupa 88 buah hand tractor roda dua di jajaran Korem 084/BJ ini, Satuan Komando Kewilayahan, khususnya Kodim jajaran Korem 084/BJ dapat menjadikannya sebagai sarana kontak yang sangat baik guna membantu para petani di wilayahnya masing – masing dalam melaksanakan pengolahan lahan pertaniannya.

Dijelaskan, 88 unit alsintan hand tractor roda dua, yang diserahkan tersebut terbagi untuk 9 Kodim jajaran Korem 084/BJ, yaitu : 15 unit untuk Kodim 0816/Sidoarjo, 15 unit untuk Kodim 0817/Gresik, 12 unit untuk Kodim 0826/Pamekasan, 12 unit untuk Kodim 0827/Sumenep, 15 unit untuk Kodim 0828/Sampang, 12 unit untuk Kodim 0829/Bangkalan, 2 unit untuk Kodim 0830/Surabaya utara, 2 unit untuk Kodim 0831/Surabaya Timur, 3 unit untuk Kodim 0831/Surabaya Selatan.

Baca Juga :  Babinsa Bersihkan Lingkungan SDN Gempol Sari 1Pasca Banjir yang Melanda Wilayah Sidoarjo

Pada bagian lain Danrem mengatakan, agar pengoperasian alsintan ini dapat berjalan lancar, terstruktur dan terencana dengan baik dan program tanam serentak dapat terwujud serta dapat meningkatkan produksi pertanian, maka diharapkan kepada para personel Kodim agar memberikan pelayanan yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada poktan yang ada di wilayahnya masing – masing agar dapat menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat.

Pengoperasionalan alsintan ini dapat dikatakan berhasil apabila indikator kinerja dari para personel Kodim dapat mendukung percepatan tanam dan tanam serentak, yang dimotori oleh Kodim maupun Dinas Pertanian serta dapat mendukung peningkatan intensitas pertanaman (IP) yang berdampak langsung terhadap peningkatan produksi dan pendapatan petani, maka Danrem minta kepada para Dandim dan Stafnya untuk dapat laksanakan tugas mulia ini dengan senang hati, tanpa pamrih, bantulah para poktan dengan sepenuh hati dan jangan mengharapkan imbalan apapun, agar bisa menjadi ibadah yang baik, rawat dan pelihara alsintan ini dengan baik agar memiliki usia pakai yang lama.

Mengakhiri amanatnya, Danrem mengatakan tugas adalah kehormatan dan kepercayaan, untuk itu masing – masing Kodim agar dapat melaksanakan tugas ini sesuai target, karena target adalah perintah yang harus dapat dilaksanakan dengan baik. Pedomani buku petunjuk pelaksanaan mekanisme operasional alsintan dan prosedur penggunaannya agar nantinya tidak menimbulkan masalah baru. Mari kita tingkatkan terus kualitas kinerja kita dengan dasar keikhlasan dan ketulusan guna membantu masyarakat yang membutuhkannya. (Yono)

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: