Layanan 30 Menit, Dispendukcapil Sidoarjo Di Serbu Warga

Sidoarjo, berita TKP.Com – Era globalisasi semua masyarakat di dunia di tuntut meningkatkan pengetahuan dalam segala hal, tak terkecuali Dinas kependudukan catatan sipil kabupaten sidoarjo yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan pelayanan .

Melalui program ” salam 30 menit ” untuk pelayanan akta kelahiran dapat sambutan baik oleh warga , sehingga setiap hari untuk pengurusan akte kelahiran mencapai 150 pemohon .

Medi Yulianto selaku Kepala dinas Dispendukcapil mengungkapkan pelayanan baru ini di namakan salam 30 menit karena untuk 1 berkas pelayanan nya hanya di butuhkan waktu 30 menit.

Sehingga dalam waktu yang singkat ,kendala antrian bisa terpangkas, karena bukan rahasia lagi pelayanan di kantor dispendukcapil terkenal dengan antrian para warga dalam melakukan permohonan berkas.

Medi mengatakan salam 30 menit adalah program baru yang di peruntukan untuk pembuatan akta kelahiran dengan menggunakan sistem Teknologi Informasi ( TI )  ” sekarang sudah tidak ada lagi antrian yang memanjang karena layanan kami sudah menggunakan TI”. ” jelasnya.

Kabid Pencatatan Sipil Dinas kependudukan dan catatan sipil , Rina Pujiastuti menambahkan dalam pengurusan akta kelahiran melalui program salam 30 menit untuk bayi usia 0 – 2 bulan. ” ini untuk yang usia 0 – 2 bulan sedangkan usia 0 – 15 bulan dalam waktu dekat ini akan menyusul” kata rina .

Baca Juga :  Barang Bukti Senilai Rp 149 Juta Dimusnahkan Bea Cukai Kediri

Rina Pujiastuti menjelaskan selama di luncurkan program baru, warga yang datang mencapai 70 persen, dan berharap semakin banyak lagi warga sidoarjo yang datang sendiri untuk melakukan pengurusan akta kelahiran. @ka

print
(Visited 38 times, 1 visits today)

Shortlink: