Berdalih Sakit Diabetes, Kodir Jadikan Sabu Sebagai Obatnya

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Polisi kini lagi lagi berhasil menangkap bandar narkotika jenis sabu yang kerap melayi para pengguna sabuterutama pengguna sabu yang berada di Desa Kepunten, Tulangan, diringkus Polsek Tulangan, pelakunya yakni Hadi Ismanto alias Bardek (32).

Proses penangkapan pelaku yakni hasil pengembangan dari penangkapan M Kodir (47), yang terjaring dalam razia di depan pabrik gula Tulangan dan dari tangan Kodir, petugas menyita dua poket SS seberat 1,90 gram.

AKP Nadzir Syah selaku Kapolsek Tulangan mengukapkan “pasca diamankannya Kodir karena kedapatan memiliki sabu, kemudian dilakukan pengembangan. Kodir mengaku barang mengandung methapethamine itu baru saja didapatkan dari Bardek, Seketika kasus dikembangkan dengan penangkapan Bardek. Petugas menyita uang sebesar Rp 2,6 juta yang diduga hasil dari transaksi narkoba”.

Peredaran narkoba yang kerap terjadi di Desa Kepunten, dan identitas para peredar narkotika tersebut sudah dikantongi oleh petugas dan tambahan dari informasi masyarakat dan dari razia yang dilakukan oleh petugas berhasil menangkap salah satu pengedar.

Baca Juga :  Operasi Semeru, Polisi Tangkap Produsen Mercon Dan Pelaku Pencurian

Dalam penangkapan tersebut salah satu dari tersangka yakni M Kodir mengakui bahwa ia mengonsumsi narkotika jenis sabu ini demi untuk kesembuhan dirinya atau mengobati dirinya yang saat ini mederita penyakit diabetes.

Sementara menurut pengakuan tersangka lain yakni Bardek, ia sengaja mengedarkan sabu-sabu karena kerjaannya sebagai sales poperty, tidak mendapatkan penghasilan yang memuaskan dan ia mengedarkan sabu karena keuntungannya menjanjikan dan bisa untuk menghidupi keluarganya. @lutfi

print
(Visited 44 times, 1 visits today)

Shortlink: