Ngamen, Buronan Jambret Hanphone Tertangkap

Surabaya, BeritaTKP.Com – Nurhadi alias Kadal yang telah lama menjadi buronan polisi atau Daftar Pencarian Orang (DPO) atas tindak kriminal yang dilakukan olehnya yaitu penjambretan atau perampasan HP kini berhasil ditangkap oleh Anggota Satreskrim Polsek Sawahan.

Pelaku yang telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di bulan April 2015 mulai pagi himgga malam ini ditangkap setelah mendapat laporan aksi perampasan HP di Jalan Pasar Kembang, Surabaya atau depan Hotel Hasma Jaya I.

Pada kejadian tersebut HP merk Samsung type Grand 2 warna Putih, milik Merly Ruwayuni (26) warga Dukuh Kupang XVII No 1-B, Surabaya Dirampas oleh dua pelaku yakni Bagus Permadi dan Nurhadi alias Edy Kadal.

Kapolsek Sawahan, Kompol Yulianto mengungkapkan “Tersangka Bagus dapat ditangkap, waktu kejadian anggota yang melakukan pengejaran berhasil menarik baju  hingga tersangka terjatuh dari sepeda motor, sedangkan rekannya yang berperan sebagai joki berhasil melarikan diri,”.

Dan saat hasil pengembangan, Bagus mengaku kalau keseharian Nurhadi sering beraktifitas di traffic light perempatan Jalan Demak Surabaya hingga akhirnya sekitar pukul 16.00 WIB, Anggota Reskrim Polsek Sawahan langsung melakukan penangkapan.

Baca Juga :  Balik Mudik, Innova Tabrak Pohon

Hasil interograsi bahwa sebelumnya, kedua pelaku aksi perampasan ini di bulan April 2015 juga pernah beraksi, untuk rinciannya aksi kedua tersangka yakni di depan Indomaret Jalan Arjuna Surabaya ke arah Jalan Pasar Kembang Surabaya, berhasil merampas 1 buah HP android merk Evercross warna putih, kemudian melakukan aksi lagi di depan SPBU Jalan Arjuna – Bromo Surabaya berhasil merampas Hand Phone merk Samsung Cam warna abu-abu dan malamnya tersangka melakukan lagi di Jalan Arjuna (depan Pos Polisi) Surabaya berhasil merampas 1 buah HP merk Ever Cross warna hitam.   @lutfi

print
(Visited 57 times, 1 visits today)

Shortlink: