Polisi Ciduk Pembuat Miras Braded Palsu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Jesica Afanda Daromes (43) warga Perum Griya Husada Kecamatan Lawang Malang harus merasakan pengapnya sel tahanan selama 15 tahun setelah ia terjerat Pasal  140 jo Pasal 142 jo 91 Undang-Undang RI Nomor 18/ 2012 tentang pangan.

Jesica Afanda Daromes diamankan oleh Unit IV Tipidter Satreskrim Polrestabes Surabaya antaran terbukti memproduksi minuman keras (miras) bermerek yang tidak sesuai standar dan terbongkarnya home industri miras yang dilakukan Jesica, berawal dari penangkapan seorang pengedar miras di depan Kebun Bintang Surabaya (KBS) Jalan Setail pada hari Selasa (21/2) malam.

Hingga akhirnya polisi melakukan pengembangan dalam kasus tersebut dan setelah petugas mendapatkan hasil pengembangan masalah tersebut, ternyata miras bermerek ini diperoleh dari daerah Malang, sehingga waktu penggrebekan polisi menemukan tersangka JAD (Jesica) sedang melakukan pengoplosan minuman keras yang diproduksi tidak sesuai standrt atau home industri.

Hingga akhirnya petugas melakukan pengamanan terhadap tersangka dan menggeledah rumah tersangka, dan hasil mengejutkan saat petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ternyata Jescia memproduksi miras bermerek, seperti Jack Daniel, Martell, Chivas, Red Labels, dengan cara mencampurkan Alkohol 96 persen yang dibelinya dari apotik.

Baca Juga :  Judi Dadu Dan Sabung Ayam Dibelakang Pemukiman Warga, Polsek Gedangan Tutup Mata

Dan selanjutnya alkohol dicampur dengan air mineral, air cola dan essence (zat perasa), kemudian dituangkan ke botol-botol miras bermerek, sedangkan tersangka untuk mendapatkan botol-botel bermerek di dapatkan dari saudara Amin yang bekerja di kafe dan Fajar di daerah Alap-alap Rampal, Malang ia membeli botol bekas tersebut seharga Rp15 ribu sampai Rp 20 ribu.

Dalam kasus ini petugas mengamankan kedua tersangka,selain itu polisi juga menyita sejumlah barang-bukti di rumah tersangka. Barang bukti itu diantaranya; 42 botol Martell, 18 botol Jack Daniel, lakban foil, pisau, botol essence, buku catatan, gunting, segel plastik, toples plastik, jerigen untuk pencampur, 9 botol kosong serta 2 pilok warna merah dan hitam.  @sul

print
(Visited 16 times, 1 visits today)

Shortlink: