Pos Lantas Sukorejo Giatkan Operasi Rutin Guna Meminimalisir Angka Curanmor Dan Lakalanta

pasuruanPasuruan, BeritaTkp.com – Satuan Lalu Lintas Polsek Sukorejo saat ini gencar melakukan operasi rutin di depan Pos Lantas Sukorejo, Senin sore ( 22/02/2016 ). Hal ini bertujuan untuk meminimalisir angka pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ) dan juga menekan angka kecelakaan lalu lintas ( Laka Lantas ) yang semakin tinggi di kota Pasuruan.

Pada operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapos Lantas Polsek Sukorejo, Aiptu Abdillah Yakub, bersama anggota Unit Lantas. Hampir seluruh kendaraan Roda dua dan Roda Empat menjalani pemeriksaan kelengkapan dan surat – surat kendaraan. Puluhan kendaraan yang tidak melengkapi surat dan kelengkapan langsung diberi teguran agar dalam berkendara selalu menggunakan kelengkapan.

Kapos Lantas Polsek Sukorejo, Aiptu Abdillah Yakub, yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan, bagi pengendara yang kami periksa dan terbukti tidak dilengkapi dengan surat – surat kendaraan dan kelengkapannya, maka kami beri teguran. ” Jika pelanggarannya terbilang ringan kita beri teguran, tapi jika pelanggarannya berat otomatis kita tilang di tempat,” Jelas Abdillah.

Baca Juga :  Menghindari Penyalahgunaan Narkoba Korem 084/Bhaskara Jaya Adakan Tes Urine

Selain memeriksa surat kendaraan, Pos Lantas Sukorejo juga memeriksa senjata tajam ( Sajam ) dan narkoba, sekaligus sosialisasikan UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, karena kasus laka lantas di kota Pasuruan dikategorikan sangat tinggi. ( Ari )

print
(Visited 43 times, 1 visits today)

Shortlink: