Korem 084/BJ Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba Serta Tes Urine

Hermansyah Ketua Tim BNNK Kab.Sidoarjo memberikan penjelasan kepada DanremSurabaya, BeritaTkp.com – Korem 084/Bhaskara Jaya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine kepada seluruh anggotanya, baik milter maupun PNS di Aula Makorem 084/BJ pada Senin (28/09/2015). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi adanya anggota Korem 084/BJ yang terlibat narkoba serta sebagai tindak lanjut dari adanya tes urine beberapa waktu yang lalu yang belum semua prajurit dan PNS dapat di tes urinenya dan hal ini akan terus dilakukan agar di Korem 084/BJ ini betul – betul bebas dari narkoba.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa acara penyuluhan/sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)  ini sangat penting karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini. Pengguna dan peredaran narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti TNI, sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba ini.

Dijelaskan komitmen tersebut telah ditunjukkan dengan adanya beberapa atau mungkin ratusan orang prajurit yang sudah dipecat dengan tidak hormat akibat terlibat masalah narkoba ini, termasuk beberapa hari lalu kita juga telah memecat anggota kita yang terlibat narkoba. Uuntuk itu, janganlah main – main dengan masalah narkoba,  karena tidak ada untungnya sama sekali, yang ada hanyalah meresahkan dan menyengsarakan diri kita sendiri, keluarga serta satuan di mana kita bertugas. Danrem minta agar semua prajurit  mengambil peran yang signifikan terhadap P4GN ini, agar tidak semakin merajalela dan meluas lagi. saya bersyukur dan berterima kasih kepada para prajurit Korem 084/BJ, yang telah berhasil menangkap dan membongkar beberapa pengguna dan pengedar narkoba di wilayah Korem 084/BJ.

Baca Juga :  Koramil 18/Sedati – Sidoarjo bergabung dengan otoritas juanda Melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ditambahkan, bagi anggota TNI yang terlibat Narkoba sudah jelas sanksinya, yaitu dipecat, namun demikian masih saja ada anggota TNI yang melanggar. Untuk itu dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi ini harapkan tidak ada lagi anggota TNI, khususnya Korem 084/BJ yang melanggar karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri dan keluarga serta merusak nama baik satuan dan Institusi TNI.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto dalam sambutannya minta kepada seluruh anggota Korem 084/BJ untuk menghindari bahaya Narkoba, apapun bentuknya dan mengajak bersama – sama untuk terlibat memerangi narkoba, mulai dari pencegahan, memberikan sosialisasi/penyuluhan sampai dengan rehabilitasi, karena peredaran narkoba saat ini sudah sangat memperihatinkan, dan sudah merambah pada semua golongan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa dan semua golongan masyarakat. (Yono)

print
(Visited 32 times, 1 visits today)

Shortlink: