Koramil 06/Jabon Bersama Masyarakat Perangi Nyamuk Demam Berdarah (Nyamuk Aedes Aegypti)

pemberantas nyamukSidoarjo, BeritaTkp.com – Perang Melawan Nyamuk Aides Aegepty. Setelah siaga Bencana Alam, kini Kodim 0816/Sidoarjo menyatakan siaga terhadap bahaya Demam Berdarah. Musim hujan merupakan waktu berkembang biaknya nyamuk, faktor lingkungan merupakan salah satu penyebab daerah tersebut menjadi endemis DBD terlebih saat musim hujan seperti ini, banyak genangan air hujan disekitar perumahan penduduk yang digunakan sebagai tempat nyamuk bersarang dan bertelur.

Kodim 0816/Sidoarjo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan Fogging di sejumlah daerah yang dianggap rawan akan bahaya nyamuk Aides Aegepty. Dalam hal ini Serma La Azi Babinsa Ds. Balong Tani Ramil 06/Jabon bersama dengan Dinas Kesehatan dan warga sekitar melaksanakan kegiatan Fogging di Ds. Balong Tani Kec. Jabon dalam rangka pencegahan dan pembasmian terhadap Nyamuk Aides Aigipty karena di Ds. Balong Tani yang sudah 3 orang terkena penyakit Demam Berdarah.

Moch Abdul Muntholi selaku Lurah Ds. Balong Tani mengucapkan banyak terima kasih kepad TNI Khususnya Koramil 06/Jabon karena sudah melakukan Bakti Sosial dengan melaksanakan fogging didaerahnya, semoga kedepan di Ds. Balong Tani sudah tidak ada lagi korban dari ancaman nyamuk Aides aegepty dan Jaya Selalu untuk Kodim 0816/Sidoarjo.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01/Krembangan Dampingi Duta Lomba Kebersihan Lingkungan

Kami selaku aparat TNI terus mengajak kepada seluruh element masyarakat akan selalu peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan, agar bisa terhindar dari segala penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk Aides Aegepty, selain itu Program 3 M yakni menguras, menutup dan mengubur barang bekas perlu harus dilakukan,  ” Tutur Letkol Inf Andre Julian ” selaku Komandan Kodim 0816/Sidoarjo. (Yono)

print
(Visited 33 times, 1 visits today)

Shortlink: