Danrem 084/BJ Silaturahmi dengan KBT

DANREM 084 SILATURAHMI DNG KBTSurabaya, BeritaTkp.com – Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman didampingi Kasrem dan para Kasi Korem 084/BJ bersilaturahmi dengan para Ketua dan Pengurus Keluarga Besar Tentara (KBT), baik dari Pepabri, PPAD, Veteran RI, GM FKPPI, PPM, Perip maupun Warakawuri yang ada di wilayah Sidoarjo, Gresik dan Surabaya di Aula Makorem 084/BJ pada hari Selasa (15/03/16).

Danrem dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa acara silaturahmi ini merupakan sarana yang baik dan efektif untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebersamaan serta keakraban diantara kita semua guna membangun komunikasi yang efektif dan dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan visi dan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas dalam setiap pelaksanaan tugas kita masing – masing.

Pemerintah dengan segenap komponen masyarakat, khususnya KBT perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif. Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah. Untuk itu, Danrem minta agar sebagai KBT harus tetap berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini, mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur, serta mampu memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi ataupun kelompok dan golongan.

Baca Juga :  Kenal Lebih Dekat, Ketua Persit Cabang XXVII Dim Lamongan Kunjungi Ranting Jajaran

Kembangkan terus pola berpikir yang komprehensif, integral dan holistic, sikap antisipatif, kooperatif dan sinergik terhadap kepentingan rakyat, kepekaan dan kepedulian terhadap berbagai konflik, komitmen tinggi terhadap pembangunan nasional demi ketenteraman, ketertiban dan kesejahteraan rakyat. Mari kita pelopori tumbuhnya kepercayaan diri kita sebagai bangsa yang berdaulat dan mampu untuk tegak berdiri serta bangga sebagai bangsa indonesia, serta mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi  dan kerjasama yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait dalam membangun naluri, kepekaan dan keberpihakan sosial serta pendampingan kepada masyarakat kecil terutama kaum petani, guna mensukseskan program ketahanan pangan untuk mencapai target swasembada pangan, serta terus meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan pemda, kepolisian,  instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat  yang ada di wilayah masing – masing.

Danrem juga minta kepada KBT untuk berperan aktif dalam masalah Narkoba  karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini. Pengguna dan peredaran narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat. (Yono)

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: