Kodim 0816/Sidoarjo Melaksanakan Trash Mob Zero Waste

sidoarjo 3Sidoarjo. BeritaTkp.com – Senin, 14 Maret 2016 Anggota Kodim 0816/Sidoarjo bersama Instansi terkait dibantu oleh warga Sidoarjo melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang biasa disebut dengan trash mob zero waste di sekitar Dukuh Tengah Desa Banjarsari dan Desa Damarsi Kec. Buduran. Kegiatan ini diikuti oleh 500 warga Setempat dan acara berlangsung dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kepala DKP Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo yang diwakili oleh Danramil 0816/03 serta Instansi terkait lainnya. Dalam kegiatan ini siswa peserta lomba zero waste juga turut berpartisipasi. Mengawali kegiatan ini dibuka oleh Kepala DKP Kab. Sidoarjo dilanjutkan Ketua DPRD Kab. Sidoarjo selanjutnya diadakan foto bersama.

Dalam pelaksaan kerja bakti dalam rangka zero waste dengan sasaran pembersihan saluran irigasi dan sampah di kanan kiri jalan dan berupaya kembali ke nol. Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo berharap 2 Tahun ke depan agar menormalisasikan dan meminimalkan sampah dengan cara memperdayagunakan sampah menjadi hal-hal yang bersifat positif. Adapun salah satu contoh Pemberdayagunaan Sampah adalah dengan cara Bank Sampah, Memilih sampah organik di buat untuk campuran pupuk dan salah satu contoh memilih sampah agar dapat diolah kembali untuk kerajinan tangan yang sudah dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Buduran.

Baca Juga :  Kapolsek Sukorejo Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan (Binluh) kepada Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh antusias warga dan respon positif dari warga setempat, mengingat pentingnya kebersihan lingkungan perlu diutamakan apalagi pada musim penghujan. (Yono).   

print
(Visited 33 times, 1 visits today)

Shortlink: