Waspada Petugas PLN Gadungan

p wayan 2Surabaya, Berita Tkp – Selasa 15/3/2016 telah terjadi modus penipuan yang mengatas namakan petuga dari PLN, peristiwa ini terjadi di daerah komplek angkatan laut yang beralamatkan jalan samlangyu no 32. Saat itu wayan yang pensiunan angkatan laut dengan pangkat kolonel. melakukan sembahyangan yang biasa di lakukan rutin tiap hari dan meletakkan sesaji sembanyangan di depan rumah, tiba – tiba di datangi dua orang laki – laki yang tidak di kenal dan mengaku sebagai petugas pencatan meteran listrik dan lansung masuk kedalam rumah.

Tanpa menunggu izin dari tuan rumah, petugas PLN gadungan tersebut lansung mengacak – acak seisi rumah, tempat tidur dan lemari baju. Saat di mintai keteranga awak BeritaTkp Sumarsi istri Wayan menjelaskan “Untung tidak ada barang  berharga yang hilang”, tuturnya. Saat wayan tersadar dan menanyakan surat tugas dan id card kepada petugas gadungan tersebut mereka justru memberikan kwitansi pembayaran listrik dengan atas nama sri rahayu dan mereka langsung kabur.

Baca Juga :  Siapa Berpeluang Menjabat Pj.Walikota Samarinda ?

Saat tim BeritaTkp melakukan konfirmasi kepada salah seorang petugas pelayanan PLN yang tidak mau di sebutkan  namanya. Menjelaskan bahwa, petugas pencatat meteran listrik di lengkapi dengan alat pencatat otomatis dan surat tugas resmi. Dan beliu juga menghimbau kepada semua pelanggan PLN untuk berhati – hati dengan modus yang mengaku-ngaku  petugas pencatat meteran listik dari PLN.

Sebelum mempersilahkan petugas PLN masuk kita harus  mendampingi dan menayakan surat tugas kepada petugas yang datang terlebih dahulu  untuk melakukan pencatan meteran listrik. segera melapor kepada pihak berwajib jika di curigai adanya unsur penipuan yang berkedok sebagai petugas pencatat meteran listrik (Sukma/H Yanto)

print
(Visited 35 times, 1 visits today)

Shortlink: