Warga Desa Rombiya Barat Antusias Ikuti Pekan Imunisasi Nasional Polio Program KEMENKES RI 2016

imunisasiSumenep, BeritaTkp.com –  Sesuai program Kementerian Kesehatan RI “Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) PolioTahun 2016”, warga di Desa Rombiya barat Kecamatan Ganding  Kabupaten Sumenep antusias dengan berduyun-duyun membawa buah hatinya untuk mengikuti pelaksanaan PIN Polio.

Kali ini Pos PIN yang bertempat di kediaman Kepala Desa, Kamis (10/3)lalu, diikuti oleh masyarakat setempat dan sekitarnya.

Kepala Desa Rombiya Barat ( Bapak Wasik ) menyampaikan rasa terimakasih atas tingginya tingkat kehadiran masyarakat dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio ini, dirinya pun sangat mengapresiasi atas besarnya kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan bagi keluarganya. “Saya selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan PIN Polio Tahun 2016, tentunya dengan tingginya tingkat kehadiran masyarakat berarti sama halnya tingkat kesadaran masyarakat atas pentingnya menjaga kesehatan sudah meningkat pula, “tuturnya.

Sedangkan komentar dari petugas Puskesmas Ganding, yang bertugas di polindes setempat ( Nia Hidayati, Amd Keb ) beserta ( Tri Irawati Hakim, Amd kep) menerangkan kepada kami, [Berita Tkp]. bahwa kegiatan PIN Polio merupakan Program Nasional Kementerian Kesehatan RI dalam rangka untuk mengurangi serta upaya pencegahan penyakit polio, adapun target sasarannnya harus mampu mencapai lebih dari 95 persen. “Program Kementerian Kesehatan ini jelas harus didukung karena jelas berkaitan dengan upaya mengurangi dan pencegahan penyakit polio. Sejauh ini tidak ada temuan penyakit tersebut di desa ini, namun kami tetap harus menjaga dan melakukan upaya pencegahan, “jelasnya.

Baca Juga :  Kini Daftar Asuransi BPJS Bisa di Kecamatan

Diwaktu yang sama, salah seorang warga yang tengah mengantarkan putranya, turut menyampaikan rasa terimakasihnya pula atas adanya bentuk perhatian pemerintah terhadap pentingnya upaya pencegahan penyakit polio dikalangan anak-anak. Dirinya pun berharap jika upaya pencegahan tersebut dapat berlangsung berkelanjutan,”ungkapnya.

“Saya harap program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan ini dapat berlangsung berkelanjutan dan mengena tepat sasaran, selain itu perhatian pemerintah dalam upaya pencegahan penyakit polio ini sangat dibutuhkan juga oleh masyarakat. Artinya masyarakat dan pemerintah jelas harus beriringan dan memiliki rasa tanggung jawab bersama dalam penanganan pencegahan penyakit polio dikalangan anak-anak, ” ucapnya.

Ditambahkan oleh salah seorang tokoh masyarakat, dirinya sebagai masyarakat tak lupa juga mengapresiasi atas kinerja dan peran serta seluruh aparat Desa Rombiya Barat dalam pelaksanaan program PIN Polio Tahun 2016 ini, lebih dari itu dirinya pun berharap peranan aparat desa, di desanya kedepan untuk dapat lebih aktif lagi guna kepentingan masyarakat secara umum. sebagai pendorong dan pendukung desa yang sehat, desa yang mandiri dan desa yang lebih maju lagi,”ungkapnya.(Eko.p)

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: