Kodim Jombang Amankan Pesta Kenduri Durian Wonosalam

amankan pesta durenJombang, BeritaTkp.com – Banyak cara yang dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur terhadap Tuhan YME, seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang yang menggelar acara Kenduri Durian, pada Minggu (27/03/2016).

Sejak pagi ribuan pengunjung memadati lapangan Desa Wonosalam. Mereka mengerubungi sebuah gunungan raksasa yang tersusun dari ribuan buah durian di tengah lapangan. Sementara 9 tumpeng lainnya yang tersusun dari berbagai hasil bumi dan buah-buahan asli dari 9 Desa Wonosalam diarak warga menuju ke lapangan tersebut.

Watono selaku Panitia Kenduri Durian mengatakan, ” Ini agenda tahunan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Wonosalam yang diberikan nikmat berupa pohon durian yang begitu banyak. Sehingga menjadi potensi dan ikon wisata bagi Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, sedikitnya 2.016 buah durian disiapkan warganya untuk pesta rakyat kali ini. Jumlah itu sesuai dengan angka tahun 2016 yang kita jalani saat ini “.

Pesta Durian sudah berjalan 5 tahun ini, berkaca pada tahun yang lalu, maka pengamanan untuk Kenduri Durian tahun ini dipersiapkan dengan matang, karena jumlah pengunjung bukan hanya dari Kabupaten Jombang saja tetapi warga dari Kabupaten lain juga turut hadir seperti dari Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya dll, dengan jumlah pengunjung mencapai ribuan orang.

Baca Juga :  BNN Kota Mojokerto Beri Bekal Babinsa Tentang Narkoba

Dalam festival KenDuren kali ini, sebanyak 759 personel keamanan dikerahkan. Dengan rinciannya, 371 anggota Polres Jombang, 100 personel Kodim 0814 Jombang, Banser 75 orang, Senkom 50 orang, Linmas 40 orang, Pemuda Pancasila 40 orang, Perhutani 30 orang dan RAPI 25 orang. ” Pengamanan ini kami perketat untuk kenyamanan pengunjung dan suksesnya even,” kata Kompol Nurhidayat, Wakapolres Jombang.(Yono).

print
(Visited 11 times, 1 visits today)

Shortlink: