Anggota LSM Penjara Di Bekuk Polisi Setelah Gelapkan Motor Kreditan

Gresik, BeritaTKP.Com  – Anggota LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) diringkus polisi, ia adalah Afandi alias Arios, 35, warga Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun dalam hal tersebut polisi juga berhasil mengamankan Suyanto, 25, asal Desa Sawo, Kecamatan Dukun, penadah motor hasil penggelapan tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya Mufid, warga Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng.

Hal ini berawal dari pelaku yang mencoba untuk membantu temannya Nurul Badriah yang kebingungan lantaran tidak mampu membayar cicilan motornya namun tak disangka, bukannya benar-benar membantu pelaku bersama Mufid malah menjual motor temannya tersebut kepada Suyanto.

Merasa ditipu akhirnya Nurul Badriah bersama penyedia kredit akhirnya melaporkan kepada polisi, dan petugas pun langsung melakukan penyelidikan, setelah petugas melakukan penyelidikan, petugas langsung lakukan pengejaran kepada para pelaku.

Dalam kasus ini petugas menangkap Afandi yang telah dilaporkan sejak awal melakukan penggelapan dan setelah ditangkap, lalu polisi mendapatkan dua nama lain, yakni pelaku yang berperan membantu Afandi dan satunya lagi sebagai pembeli atau penadah barang bukti.

Baca Juga :  Setubuhi Istri Teman, Oknum Polisi Dilaporkan

Selain menangkap dua orang, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua plat nomor W 3977 CA dan S 4638 MD di duga plat tersebut untuk plat nomor yang kedua dijadikan sebagai nopol palsu mengelabui polisi dan ditambah lagi barang bukti berupa motor honda beat, surat perjanjian pembiayaan dan akta fidusia.

Untuk saat ini petugas masih memburu pelaku satu orang yang saat ini statusnya adalah DPO dan kini pelaku di jerat dengan pasal 372 jo 55 KUHP tentang penggelapan atau Pasal 36 UU Nomor 42 tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia sedangkan Suyanto sebagai penadah di kenai Pasal 480 KUHP. @lupi

print
(Visited 65 times, 1 visits today)

Shortlink: