Guru Non Formal Di Surabaya Akan Diberi BPJS dan Uang Transport Tiap Bulan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak hanya memperhatikan kesejahteraan guru formal namun kini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya  mulai memperhatikan pula guru non formal seperti guru ngaji dan sekolah minggu juga turut diperhatikan

Bentuk perhatian yang diberikan kepada guru non formal seperti guru ngaji dan sekolah minggu tersebut di tuangkan dalam bentuk  kesejahteraan yang saat ini sudah dilakukan terhadap guru ngaji dan sekolah minggu yakni memberikan uang transport tiap bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengutarakan dalam pertemuan di Convention Hall pada Kamis 10/3/2017 bahwa setiap tahun ada peningkatan pada apa yang di berikan kepada guru non formal seperti guru ngaji dan sekolah minggu,  namun peningkatan tersebut tidak terlalu besar, jika tahun lalu mereka medapatkan Rp 250.000 per bulan, maka di tahun 2017 ini mendapatkan Rp 300.000 per bulan.

Selain bantuan transport, Pemkot Surabya juga memberikan BPJS Kesehatan kepada 12.000 guru ngaji dan sekolah minggu se-Surabaya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan, dalam pertemuan tersebut Ikhsan juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus lakukan pendataan terhadap guru ngaji dan sekolah minggu untuk mendapatkan BPJS Kesehatan dan bantuan uang transport bulanan.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Sapi di Blitar Turun

Wali Kota Tri Rismaharini mengaku saat ini sedang menggodok pembayaran BPJS Kesehatan tiap bulan, bagi guru ngaji dan sekolah minggu dan warga Surabaya lainnya. @Ston

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: