Jelang Pembangunan Mega Proyek, 17 Kades Di Kumpulkan Bupati Untuk Smakan Persepsi

Tuban, BeritaTKP.Com – Sebanyak 17 kepala desa se-wilayah Kecamatan Jenu dikumpulkan Bupati Tuban di Rumah Dinas Bupati Tuban H. Fathul Huda, komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban pada Senin 3/4/2017, hal itu dilakukan  Jelang proses pembangunan mega proyek kilang minyak baru di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban hasil kerjasama PT. Pertamina dengan Roseft Oil Company Rusia.

proyek yang rencananya dikerjakan dimulai pada Juli 2017 mendatang tersebut, pastinya akan menyedot banyak tenaga kerja, baik skill maupun non skill sehingga, Bupati Tuban berinisiatif mengumpulkan 17 kades untuk menyamakan persepsi.

Fathul Huda selaku Bupati Tuban menyampaikan usai pertemuan, bahwa sebelum mega proyek kilang minyak baru di Kecamatan Jenu dimulai, sejak dini perlu dipersiapkan semuanya, termasuk memperhatikan masyarakat yang terdampak proyek.

“Jangan sampai keberadaan proyek tidak mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jenu,” ujar H. Fathul Huda, ia juga menekankan, posisi Pemkab Tuban bukan hanya pendukung keberadaan proyek, tetapi juga harus memperoleh manfaat adanya proyek yang diprediksi menghabiskan dana investasi senilai Rp 175 triliun itu.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Anggotanya Agar Tak Salah Gunakan Senpi

“Karena ini kaitannya dengan tenaga kerja, jadi saya tekankan desa di Kecamatan Jenu saya “wajibkan” dan jangan sampai ada pengangguran,” tegas Bupati 2 periode ini.

Sebab, menurutnya, dengan dipekerjakannya tenaga kerja lokal sesuai kompetensinya, secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan warga di sekitar Kecamatan Jenu.

Bupati berharap, adanya harmonisasi antara pihak desa dan warga agar nantinya mega proyek ini bisa berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat. Sebab, menurutnya, tanpa ada harmonisasi tentu hasilnya tidak akan maksimal. @sujoko

print
(Visited 28 times, 1 visits today)

Shortlink: