Tak Kantongi Izin, Indomaret Kedanyang Disegel

Gresik, BeritaTKP.Com – Sebuah minimarket Indomaret yang terletak di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas yang ditutup paksa oleh Dispol PP (Dinas Satuan Polisi Pamong Praja) Pemkab Gresik, Jumat 31/3/2017 malam, hal itu dilakukan setelah satuan penegak perda itu menghentikan aktivitas pembangunan puluhan tower sululer di wilayah kota Gresik dan Kebomas yang berdiri tanpa dilengkapi izin beberapa waktu lalu.

Dan saat ini Dispol PP menyegel seluruh minimarket yang tidak berizin, hingga akhirnya petugas berhasil menyegel minimarket Indomaret yang terletak Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Karena IMB tidak ada, Indomaret Kedanyang nekat buka, ya kami tutup paksa,” ujar Kabid Pembinaan Umum dan Ketertiban Masyarakat Dispol PP Pemkab Gresik, Agung Endro.

Hal tersebut dilakukan setelah pihak Dispol PP mendapatkan laporan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait seperti BPTSP (Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu) bahwa minimarket di Desa Kedanyang beroperasi tanpa dilengkapi izin dan kemudian BPTSP meminta bantuan Dispol PP selaku penegak Perda (peraturan daerah) agar menghentikan dan menutup aktivitas Indomaret.

Baca Juga :  Pendataan BKKBN Jatim Terganjal Data Adminduk

Dan untuk sebagai tindak lanjutnya, Satpol PP Gresik sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap manajemen minimarket Indomaret yang saat itu di segel tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut

“Dispol PP tidak akan mencabul segel Indomaret Kedanyang hingga pemiliknya mengantongi IMB yang dibutuhkan. Kalau semua izin sudah lengkap, segel baru kami cabut (lepas) dan pemiliknya diizinkan menjalankan usahanya kembali,” imbuhnya. @kangsul

print
(Visited 45 times, 1 visits today)

Shortlink: