Pasutri Colong Mobil Box Berisi Barang Elektronik Bernilai Ratusan Juta Milik Mantan Majikan

Kediri, BeritaTKP.Com  — Pasutri Galih Darmawan (26) dan istrinya Vivin Oktavia Dewi Kartikasari (24) warga Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur diringkus oleh petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Kediri Kota, hal itu dikarenakan mereka terbukti mencuri mobil box berisi barang-barang elektronik berharga ratusan juta rupiah.

Pasutri pencuri mobil box yang berisi barang elektronik bernilai jutaan rupiah tersebut dibekuk di tempat persembunyiannya di Kabupaten Ponorogo, seusai menggasak mobil Mitsubhisi bermuatan barang-barang elektronik milik PT. Surya Arta Komputama asal Malang.

Di ketahui bahwa mereka adalah mantan karyawan PT. Surya Arta Komputama yang terletak di malang tersebut, dalam menjalankan aksinya kedua terangka yang notabene bekas karyawan ini memanfaatkan kebiasaan pegawai lain terutama pelaku mengincar kebiasaan sopir yang mobil box nya berhasil ia gondol.

Ternyata hal ini sudah direncanakan matang matang oleh mereka berdua, mereka berdua telah mengetahu kebiasaan para pegawai sehingga mudah untuk menjalankan aksinya, Mohammad Suryadi yang menjabat sebagai sopir di PT. Surya Arta Komputama  memarkir mobil di area parkir Hotel Pondok Indah Kota Kediri memang sopir tesebut menginap disana sedangkan secara bersamaan kedua  pelaku berpura-pura menginap di hotel yang sama kemudian menggasak mobil sewaktu saksi tidur.

Saat korban bangun tidur, sekitar pukul 07.00 WIB dan sewaktu melihat mobil di parkiran untuk dicuci, ternyata sudah tidak ada selanjutnya Mohammad Suryadi sempat mencari mobil box tersebut namun tidak berhasil menemukan hingga akhirnya korban melaporkan kejadianetersebut  ke Polsek Kediri Kota.

Baca Juga :  Dua Pengedar Pil Koplo Terjaring Razia Cipkon

Benar saja mobil berisi barang-barang elektronik mulai dari hardiks, LED, proyektor, procesor dan alat elektronik lain seharga Rp 400 juta itu berhasil dibawa kabur pelaku ke wilayah Kabupaten Ponorogo namun tanpai disadar pelarian pelaku berhasil dilacak berkat keterangan korban dan juga rekaman CCTV di toko batik di depan hotel saat dimana korban menginap.

Hingga akhirny kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus petugas dari jalan Desa Badekan, Kecamatan Kucur , Kabupaten Ponorogo bersama mobil hasil curian, sementara barang-barang muatan di dalam mobil sudah dikeluarkan dengan cara mencongkel gembok kuncinya dan barang hasil jarahan itu ditemukan petugas dari sebuah Angkringan ojek di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Setelah di amankan kedua pelaku selanjutnya dibawa ke kantor polres kediri kota guna untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dalam pemeriksaan tersebut Galih Darmawan mengaku, terpaksa mencuri mobil dan barang muatan milik bekas juragannya karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Barang hasil curian itu rencananya akan dijual dan hasilnya dipergunakan untuk melunasi hutang-hutangnya kepada orang lain.

Selain emngawamkan kedua pasutri maling mobil box tersebut petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni mobil box beserta isinya hardiks, LED, proyektor, procesor dan alat elektronik lain seharga Rp 400 juta, kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua pasutri tersebut harus menjalani hukuman selama 7 tahun penjara setelah di jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. @lupi

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: