Warga Glodok Dibekuk Polisi Setelah Colong Kaleng Biskuit Berisi Emas

Tuban, BeritaTKP.Com – Mulyadi (34), warga Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban di bekuk oleh Petugas kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Palang bersama dengan tim Jatanras Polres Tuban lantaran ia adalah seorang pelaku pembobolan rumah pada siang hari yang berada di Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang berhasil menggasak puluhan gram perhiasan emas.

Mulyadi di tangkap Setelah sempat buron selama dua hari pelaku berhasil diringkus oleh petugas kepolisian jajaran Polsek Tuban itu di wilayah Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan saat hendak menghilangkan jejak.

Penangkapan Mulyadi berawal saat ia melakukan pencurian dengan membobol rumah milik Marfu’atin (30), warga Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Tuban. Kejadian pencurian itu dilakukan oleh pelaku sekitar pukul 11.00 Wib ketika rumah dalam keadaan kosong karena korban sedang pergi menjemput suaminya.

Dan ketika meninggalkan rumahnya, korban sudah menutup pintu rumah dan menguncinya namun Ternyata di waktu itulah pelaku masuk membobol jendela, ketika datang dari menjemput suaminya korban kaget lantaran saat itu anak korban ingin telepon dan mencari Handphone (HP) yang ditinggal di dalam rumah itu sudah tidak ada.

Baca Juga :  Dua Pemuda Keburu Diciduk Sebelum Transaksi Sabu

Korban mengetahui tak hanya HP yang hilang, korban juga syok ketika melihat kotak bekas biskuit yang dijadikan tempat menyimpan perhiasan emas juga lenyap dari tempatnya menyimpan. Pasalnya di dalam kaleng biskuit tersebut terdapat sebanyak 6 buah gelang emas dengan berat sekitar 23 gram beserta surat-suratnya dan atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian itu, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelakunya.

Kini untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pembobolan rumah itu. Dari hasil penangkapan petugas mengamankan sepeda motor dan juga kaleng biskuit yang dijadikan tempat menyimpan perhiasan gelang emas tersebut. @gus

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: