Tahanan Narkoba Asal Nigeria Tewas di Lapas Porong

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Salah seorang narapidana kasus Narkoba asal Amonia Nara Enugo Nigeria yang mendekam di Lapas Kelas l Surabaya di Porong meninggal dunia bernama Batholomiw Felix Egbo (34)‎ meninggal dunia di dalam lapas.

Masih dalam dugaan akibat meninggalnya narapidana kasus Narkoba tersebut meninggal lantaran terjatuh, diketahui bahwa sebelum meninggal narapidana tersebut memang memiliki riwayat darah tinggi dan stroke meninggalnya narapidana tersebut pertama kali diketahui oleh rekan napi lain, saat membersihkan kamar mandi.

Kalapas Kelas 1 Surabaya, di Porong, Riyanto mengatakan, napi berkewarganegaraan Nigeria ini terlibat kasus narkoba. Yang bersangkutan mejalani masa hukuman penjara selama 18 tahun dan sudah dijalani kurang lebih 3 tahun.

“WNA (Felix red,) sudah lama terindikasi sakit darah tinggi dan stroke. Bahkan, sudah 1 tahun ini, yang bersangkutan ditempatkan di ruangan Isolasi atau kamar para napi lain yang sakit,” kata kepada wartawan.

Dan kini Jenazah korban narapidana, segera dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara, Porong rencananya jenazah akan di otopsi untuk mengetahui keberadaan atau keadaan narapidana asing yang meninggal dunia di lapas porong.

Baca Juga :  Gagal Mencuri Malah Di Pukuli

mantan Kalapas Organ Ilir, Sumatara Selatan itu menjelaskan, pasca meninggalnya narapidana tersebut, pihaknya telah menghubungi Kedutaan Besar (Kedubes) Nigeria, di Jakarta. Pihaknya tetap menunggu surat tembusan resmi dari pihak Kedubes  di Jakarta. @Eka

print
(Visited 61 times, 1 visits today)

Shortlink: