Polrestabes Surabaya Antisipasi Narkoba Lewat Gelar Lomba Pildacil

Surabaya, BeritaTKP.Com – Narkoba demikian bahasa yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat luas pada umunya.dengan inisiatif Sat Reskoba Polrestabes Surabaya mengadakan pelaksanaan kampanye perangi Narkoba lewat kegiatan pemilihan da’i cilik atau lebih dikenal (pildacil) 2017.yang bertempatan dihalaman depan Masjid Baiturahman Polrestabes Surabaya,rabu (5/4/17).

Acara kegiatan lomba pemilihan da’i cilik ini di buka langsung sambutan pertama oleh Kapolrestabes Surabaya,Kombes pol Muhammad iqbal. kegiatan lomba Pildacil ini di ikuti oleh 46.peserta diantaranya 23.peserta putra dan 23.peserta putri.

Keseluruhan nya peserta lomba merupakan dari masing masing perwakilan jajaran Polsek di wilayah kesatuan resort Polrestabes Surabaya.yang  di dampingi para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas polsek beserta jajaran nya.para peserta lomba sangat antusias mengikuti tahapan program yang diselenggarakan sesuai susunan acara oleh panitia lomba Pildacil (cilik) Polrestabes Surabaya.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul:08.00 wib.kemudian Kapolrestabes Surabaya yang di dampingi para pejabat Utama membuka acara pildacil 2017 Polrestabes Surabaya. dalam sambutan nya.Kombespol  M.Iqbal. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya.yang menginisiasi pelaksanaan acara lomba Da’i cilik se wilayah satuan resort hukum Polrestabes Surabaya.pagi ini (rabu).

Para peserta lomba Pildacil ini merupakan simbol Tunas bangsa yang menjadi generasi penerus perjuangan pemimpin bangsa pada saat nantinya.dan apabila tunas tunas bangsa ini rusak kelak karena narkoba,bagaimana nasib bangsa indonesia ini,jika semua itu terjadi,” ujar,Kombespol M.Iqbal.

Baca Juga :  Peringati Hari Kamtibmas, Polres Banyuwangi Bagi Bagi Sembako

Kapolrestabes Surabaya menambahkan dalam sambutan nya efek detern bahaya penyalahgunaan Narkoba sangat luas bayangkan saja jika seorang bapak ditahan karena kasus Narkoba,bagaimana nasib anak dan istrinya.melanjutkan kehidupan tanpa adanya seorang pemimpin rumah tangga.

“Dari latar belakang inilah moment yang sangat tepat Sat Reskoba Polrestabes Surabaya melaksanakan kampanye perangi terhadap Narkoba melalui kegiatan pemilihan Da’i cilik ini.semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar membawa hikmah,dan di dapatkan para juara sejati yang dapat menjadi Duta nanti nya mengkampanyekan perang terhadap Narkoba di lingkungan masing-masing”pungkas, Kombespol,M.Iqbal.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya,AKBP.Roni Faisal Saful Faton.selaku Ketua panitia penyelenggara Pildacil  bahwa kegiatan ini merupakan program kegiatan dari Polda jatim yang diteruskan ke jajaran Polrestabes Surabaya melalui Kampanye anti Narkoba.

“Pemilihan Da’i Cilik ini sengaja di program dipilih karena anak anak merupakan usia yang sangat tepat untuk menanamkan nilai kebaikan sejak dini.jika dasar yang kita tanamkan cukup kuat maka hingga mereka beranjak dewasa nantinya mampu memilih jalan yang terbaik untuk masa depan nya”tutur,AKBP.Roni.Fs.

M.Iqbal sendiri yang pernah menjabarkan sebagai Analis kebijakan madya bidang Dalops sops Polri sungguh senang atas terlaksananya program lomba Pildacil tersebut.”Mudah mudahan kegiatan ini. bisa menggugah generasi muda untuk bisa hindari Narkoba”,pungkasnya. @ded

print

(Visited 27 times, 1 visits today)

Shortlink: