Demi Uang Jajan Dua Pemuda Colong Kotak Amal

Tuban, BeritaTKP.Com – KHR (23), pria pengangguran dan EWR (19), yang merupakan pelajar salah satu SMK di Kabupaten Tuban. Keduanya merupakan warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban di bekuk oleh polisi.

Hanya gara-gara butuh uang untuk jajan, dua orang pemuda yang salah satunya merupakan masih pelajar tingkat SMA tersebut nekad melakukan pencurian kotak amal di masjid Nurul Hidayat, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota Tuban.

“Dari keterangan sementara pelaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian kotak amal ini, namun kita masih melakukan pengembangan. Sedangkan berdasarkan pengakuan uang tersebut digunakan pelaku untuk uang jajan,” Kompol Arief Kristanto, Waka Polres Tuban.

Namun apesnya saat melakukan aksinya kedua pelaku pencurian kotak amal itu tidak menyadari jika aksinya terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di masjid tersebut sehingga keduanya akhirnya berhasil diringkus oleh petugas kepolisian Polres Tuban yang telah mendapatkan laporan atas pencurian kotak amal itu, pada Jumat  7/4/2017 sekitar pukul 02.00 Wib.

Dan dari hasil rekaman CCTV petugas mengetahui ciri-ciri pelaku yang mengambil kotak amal yang terbuat dari kayu yang memiliki tinggi 70 CM dan lebar 40 CM itu di dalam rekaman itu terlihat pelaku memakai kaos hitam dan mengangkat kotak amal yang kondisinya terkunci itu setelah itu berhasil dibongkar di dalam kotak amal itu setelah dihitung oleh pelaku KHR terdapat uang sekitar Rp 3 juta rupiah namun sebagian besar uang dari kotak amal itu dipakai oleh KHR dan pelaku EWR yang masih pelajar hanya diberi bagian sebesar Rp 70 ribu saja.@ridwan

print
(Visited 17 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Merasa Jadi Korban KDRT, Seorang Istri Polisikan Suami

Shortlink: