Candra Marimar Atlit Gulat Asal Tuban, Mengharumkan Nama Bangsa

Tuban, BeritaTKP.Com – Luar biasa. Pegulat muda Tanah Air, Candra Marimar (16) yang berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang gulat internasional.

Candra Marimar yang berasal dari Tuban sukses meraih medali perak di ajang gulat internasional yang berlangsung di Thailand.

“Kita patut berbangga dengan prestasi Candra yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/4/2017).

Candra adalah anak dari keluarga prasejahtera yang menjadi penerima manfaat PKH, meski kurang mampu, ia tetap berprestasi.

Medali perak tersebut diraih siswi kelas 10 SMAN Olahraga Jawa Timur itu dalam ajang Shouth East Asian Junior and Cadet Wrestling Championship di Thailand yang digelar pada Kamis (6/4/2017).

Putri dari Jumiah yang merupakan ibu rumah tangga dan bapaknya yang hanya sebagai petani penggarap itu memang sudah berprestasi dalam bidang olahraga saat ia bersekolah di SMPN 02 Soko yaitu di bidang gulat.

Baca Juga :  Demo Buruh dan Mahasiswa Tuntut Penghapusan Formula Baru Pengupahan

Prestasi yang pernah ia raih yaitu juara I Popda Jatim serta juara I Kejurnas gulat Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Bantuan sosial PKH memungkinkan anak-anak berprestasi untuk lebih meningkatkan prestasinya karena salah satu syarat dari bansos tersebut adalah menunjang komponen pendidikan.

PKH adalah program bantuan bersyarat yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial sejak 2007 yang bertujuan meningkatkan aksesibilitas pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan sosial, mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dalam jangka pendek serta memutus rantai kemiskinan dan kesenjangan dalam jangka panjang. @sujoko

print

(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: