Hari Pertama UNBK SMA, Di Bayangi Ujian Susulan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Senin 10/4/2017 para pelajar SMA mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) namun di awal pertama banyak halangan yang terjadi pasalnya, sistem ngadat dan membuat komputer siswa ada ganguan bahkan kursor yang dipakai oleh siswa tidak bisa digerakkan.

Hal ini terjadi di SMA Negeri 10 surababaya, dalam hal ini Suhartadi selaku koordinator di sekolah tersebut menjelaskan bahwa kejadian tersebut salah satu siswa yang mengalaminya setelah memasukkan token, “Sudah dicoba restart nggak bisa, proktor kami yang gerak. Akhirnya ya ganti klien,”jelasnya.

Seharusnya, saat siswa memulai UNBK dan mendengarkan aturan  UNBK , sembari login menggunakan username dan password dan untuk mengakses soal, siswa harus memasukkan token yang diakses dari pusat mulai dari proktor, teknisi, pendamping siswa inklusi hingga koordinator sekolah.

Sedangkan di SMA 17 Agustus 1945 juga mengalamihal yang serupa sekolah  yang  tim proktornya berasal dari yayasan 17 Agustus 1945 surabaya harus mengalami ngadat pada satu servernya sehingga soal ujian  tidak bisa diakses dan siswa harus menunggu.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Surabaya Gelar Festival Tari Remo dan Yosakoi Dalam Peringatan Sister City

Hal ini sangat di sayangkan karena selain menggangu berjalanya proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut serta konsentrasi siswa lain, hal ini juga membuat banyak waktu yang terubuang sehingga bisa saja membuat para siswa menjalani mengikuti Ujian Nasional susulan. @Baharudin

print
(Visited 19 times, 1 visits today)

Shortlink: