Wabup Terima Peserta Diklatpim II LAN

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Para peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang dikemas dalam Visitasi Kepemimpinan Nasional diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kamis (6/4/2017) di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Probolinggo.

Dalam Diklatpim II LAN ini, para peserta memberikan sumbangsih pemikiran untuk potensi yang lokusnya Desa Ngadisari dan Wonotoro Kecamatan Sukapura, Selasa hingga Kamis (4-6/4/2017. Setelah visitasi LAN, dilanjutkan dengan penyerahan hasil laporan dan rekomendasi visitasi kepemimpinan.

Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 17 orang terdiri dari 15 orang peserta dari beberapa pejabat Eselon II dari pemerintah pusat dan daerah di lingkungan kementerian dan 2 (dua) pendamping LAN.

Wabup Timbul Prihanjoko menjelaskan menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran para peserta Diklatpim yang telah memberikan hasil laporan kerjanya. “Dengan kekurangannya yang ada di Sukapura dari hasil kerja diklat LAN ini nantinya bisa membawa manfaat untuk lebih maju lagi dan berkembang,” katanya.

Baca Juga :  Berubah Bentuk, 28 Dump Truk Diamankan

Sementara Kepala BKD Abdul Halim menyampaikannya bahwa DiklatPim ini mengacu kepada Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil dan Jabatan Struktural, PP Nomor 13 Tahun 2002 tentang Pengangkatan PNS dalam jabatan struktural, Perkalan Nomor 11 tahun 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklat PIM Tingk II.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kepemimpinan yang akan berperan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepemerintahan membentuk kompetensi kepemimpinan strategis dan memimpin keberhasilan implementasi strategi kebijakan,” katanya.

Di hasil penerimaan para peserta Diklat Pim II LAN, juga diserahkan hasil laporan kerjanya lokus Desa Ngadisari dan Wonotoro Kecamatan Sukapura oleh perwakilan peserta rombongan kepada Wabup Timbul Prihanjoko. @Ridwan

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: