Rizieq Sihab Tetap Adakan Pengajian Meski Muncul Penolakan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Mengingat penolakan yang dilakukan oleh warga surabaya sebelum mengadakan pengajian di masjid agung sunan ampel Surabaya, pimpinan front pembela islam, Rizieq Shihab tetap bersih kukuh mengadakan pengajian tersebut.

Pada jum’at, 7 april 2017, masyarakat Surabaya yang kontra terhadap pimpinan FPI tersebut melakukan aksi demo, Barisan Aktivis Surabaya yang bermarkas di Kampung Seni THR Surabaya, mengelar aksi damai menolak paham radikalisme di Polsek semampir .

Menurut informasi Kordinator Lapangan (Korlap) Bagus dan Agus, JSP bersama beberapa LSM serta ormas di Surabaya berangkat dari kampung seni THR sekitar 50 massa untuk aksi damai di Polsek Semampir, Menurutnya Paham radikalisme dianggap akan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, Kami Solidaritas Aktivis Surabaya (SAS) Menloak segala bentuk radikaisme yang ada dari pihak manajemen.

Bang Udin juga mengungkapkan bahwa demi menjaga situasi yang kondusif di Kota Surabaya yang pluralis, humanis dan kebhinekaan, pihaknya menolak kehadiran Rizieq Shihab di Masjid Ampel ia mengimbuhkan bahwa Makam Ampel merupakan tempat sakral dan religius, ia berharap jangan sampai Habib Rizieq datang ke Surabaya.

Kordinator lapangan tersebut juga memohon agar polisi, khususnya Polsek Semampir Surabaya untuk menolak memberikan izin atas kegiatan yang akan dihadiri pimpinan FPI itu, bahkan ia juga mengancam pihak aparat Kepolisian memberikan ijin, maka pihaknya akan turun ke lokasi.

Baca Juga :  Permohonan Pra Peradilan Bos Pasar Turi Henry J Gunawan Ditolak Hakim

Namun meski begitu, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab nyatanya tetap datang ke acara pengajian di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya hanya aja ada sedikit kendala sebelum rizieq berbicara acara sempat mati listrik setelah salat Isya.

Matinya listrik sempat membuat jemaah yang datang merengut, ribuan jemaah itu memenuhi Masjid Ampel sejak asar jamaah tersebut tak hanya dari Surabaya, mereka juga datang dari sejumlah kota penyangga ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

Sebelum berceramah dalam pengajian yang bertema “Merajut Ukhuwah, Menegakkan Syariah dalam Bingkai NKRI”, rizieq menyempatkan diri untuk berziarah kubur di Makam Raden Rahmat Sunan Ampel dan saat berziarah itu, tampak aksi saling dorong para pengunjung, dan seusai berziarah, Rizieq langsung melakukan ceramah, ia menyampaikan pesan agar para jemaahnya untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah Ia juga meminta umat Islam tidak terpecah belah.

“Semua jemaah yang hadir di Masjid Sunan Ampel ini, saya yakin kita bisa bersaudara dan bersatu. Kalian harus yakin bahwa dalam melawan musuh Allah adalah dengan  bersatu, karena musuh kita akan takut dengan persatuan kita yang sumber kekuatan itu datangya dari Allah,” ujarnya.

Ia juga sempat menyindir kelompok yang menolak kehadirannya. Menurut Rizieq, pengajian di Surabaya bisa terlaksana tak terlepas dari aksi 212. “Pengajian kok ditolak, ini kan kasihan ulama-ulama kita yang ada di sini,” kata dia.. namun meski begitu acara pengajian tersebut tetap berjalan lancer meski ada sedikit kendala. @red

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: