Jodi Yudono Duduki Posisi Ketua Umum IWO Yang Baru

Jakarta, BeritaTKP.Com –  Tiga hari sejak di tinggalkan mantan ketua umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Budhi Chandra ke luar negeri lantaran kesibukanya menjadi pengajar photografi, akhirnya DPP IWO Memilih Ketua umum yang Baru Setelah kekosongan jabatan Ketua Umun Ikatan Wartawan Online (IWO).

Dan kini DPP IWO memutuskan Jodhi Yudono yang didaulat menggantikan Budi Chandra sebagai Ketua Umum IWO dan Budhi Cahndra atau pria yang kerap disapa dengan Ichan resmi mengundurkan diri sejak tanggal 12 April 2017 lalu dan Jodhi Yudono bersama-sama mendirikan IWO beserta banyak pendiri lainnya.

Dalam hal itu juga Mas Jodhi sapaan akrab Jodhi Yudono Sabtu malam memperkenalkan diri melalui pesan singkat elektronik di media social Whatsaps “Perkenalkan, saya Jodhi Yudono. Sudah 25 tahun mengabdi di Grup Kompas Gramedia. Bermula dari Tabloid Citra, Majalah Jakarta-Jakarta dan sejak tahun 2000 hingga kini bekerja sebagai penulis kolom dan editor di www.kompas.com,” Kutipnya.

Ia mengaku awalnya merasa berat saat diminta menjadi Ketua Umum IWO namun Berbagai alasan masih menggelayut dalam benak pikirannya, alasan pertama menurut Jodhi, dirinya baru menyapa kembali kawan-kawan IWO semenjak deklarasi tahun 2012 lalu dan kedua, kegiatannya lumayan banyak di samping sebagai jurnalis dan penulis, ia juga seorang seniman.

Baca Juga :  Tak Kantongi Izin, Karaoke Milik Artis Ditertibkan

Hingga akhirnya ia luluh juga oleh rayuan teman-teman pendiri IWO agar bersedia melanjutkan pekerjaan saudara Ichan yang mengundurkan diri ia juga siap jika dirinya bermanfaat buat kawan-kawan dan IWO serta juga masyarakat “Amanah ini saya terima dengan ucapan Bismillah,”imbuh mas Jodi.

Jodi juga menuturkan program awal IWO, selain menjalankan progran yang sudah direncanakan, jurnalis yang juga dikenal sebagai budayawan ini berencana akan memperkuat struktur organisasi, terutama di Dewan Pembina, Penasihat dan Pengawas.

“Ada nama-nama yang akan saya ajak bicara untuk menduduki jabatan-jabatan tersebut. Di antaranya: Mohamad Sobary mantan Direktur Antara dan Ninok Leksono Rektor UMN dan wartawan senior kompas, serta nama-nama lain yang kredibel,” terangnya.

Jika kepengurusan tersebut sudah tertata, lanjut Jodhi, dia akan mengajak kawan-kawan untuk bertemu Stanley Ady Prasetyo yang sekarang menjabat Ketua Dewan Pers.“Semoga perkawanan dan kerjasama kita akan solid dan bermanfaat untuk kehidupan kita sebagai jurnalis online dan juga memberi manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya. @tommy

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: