Proyek ADD dan DD di Desa Sepanjang Banyak yang di Manipulasi, Terkesan Tertutup

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Pembangunan di wilayah Desa Sepanjang Kecamatan Glenmor Kabupaten Banyuwangi, yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tidak transparan karena banyaknya masyarakat diwilayahnya yang mempertayakan.
Pasalnya, Desa Sepanjang tidak menginformasikan jumlah titik pembangunan yang di kerjakan, karena banyaknya nilai-nilai proyek pembangunan tidak sesuai apa yang di kerjakan.
Salah satu masyarakat Desa Sepanjang Davit mengatakan, bahwa Nilai proyek yang dikerjakan tidak sebanding dengan nilai biaya yang di keluarkan, oleh karena itu kami duga anggaran proyek tersebut banyak yang di manipulasi.
Lanjut davit, selain itu papan nama nilai proyek juga tidak ada dan pihak desa juga tidak pernah menginformasikan nilai biaya proyek yang di kerjakan di setiap Dusun.
Pj Desa Sepanjang Ketika di konfirmasi melalui Handphonenya Atmin Mengatakan, masih belum tahu karena sebagian proyek tersebut ada yang di kerjakan kepala desa yang lama. “Selain itu dia belum tahu APBdesnya, nantik saya kalau Saya Sudah tahu APBDesnya saya bisa komentar, sementara ini saya belum tahu,terangnya.
Ditempat Terpisah Koordinator LSM-Lidik Banyuwangi Sujiyono mengatakan,  yang jelas itu uang negara harus ada keterbukaan informasi pablik, kalau Desa Sepanjang itu tertutup tidak memberikan Informasi Pablik. “Sudah jelas Salah apalagi katanya ada manipulasi Anggaran biaya Proyek, datanya segera kirimkan ke saya akan Saya laporkan kepihak pihak Terkait, jelasnya.(aji)
print
(Visited 51 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Kuat Dugaan PT.Thong Manipulasi Data BPJS, Lawyer Bantah Tanpa Bukti.

Shortlink: