Bobrok Nya Pelayanan Rumah Sakit DR Soewandi Membuat Pasien Geram

Surabaya,BeritaTKP.Com – Pelayanan Publik yang cepat, efisien, ramah, dan bersahaja sangat di harapkan oleh seluruh mayarakat di Negeri ini guna menuju kesejahteraan dan kemakmuran serta kenyamanan dan bangga sebagai warga Negara Indonesia, Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini telah mengintruksikan seluruh jajaran SKPD di bawah Kepemimpinnnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat .

Salah satu bentuk pelayanan Publik di Rumah Sakit. DR.Soewandi termasuk dalam kategori kurang memuaskan bisa di sebut juga buruk terkait pelayanan hampir di semua poli karena management pengaturan berkas mendaftar antrian di poli secara online dan pasien datang langsung dipagi – pagi buta demi mendapatkan Nomor antrian kecil, pasien control di poli  mencapai ribuan setiap hari , akan tetapi banyak pasien yang mengeluh terutama para Lansia dan anak – anak yang sangat kecewa karena mereka dengan datang pagi – pagi buta demi  mendapatkan Nomor antrian kecil tetapi tidak segera mendapat panggilan justru yang datang belakangan dengan Nomor besar malah dapat panggilan duluan, Nomor antriannya acak tidak teratur banyak berkas yang terselip dan salah taruh petugas bagian berkas dan (RM) Rekam Medik selalu kewalahan .

Seperti banyak pasien yang kecewa terkait Nomor antrian yang terjadi pada Warno 40 tahun warga Kenjeran dia datang pagi dengan antrian Nomor 1 dengan mendaftar online pasien control bedah umum , tapi hingga siang hari ,’’belum di panggil mas,dari pagi tadi jam 06.00 saya datang malah yang nomor urut 50 keatas sudah di layani, dan nomor belakangan sudah dapat panggilan, saya sampai capek mas, saya pernah sampai semua pasien sudah pulang semua tinggal dirinya saja tidak mendapat panggilan setelah di telusuri ternyata berkas saya ada di poli jantung ,’’jelas warno .

Baca Juga :  Kejaksaan Bidik 25 Kepala Sekolah Korupsi Bansos Program TIK - Learning

Banyak pasien Lansia yang merasa kecewa mungkin kesehatan dan fisik mereka tidak kuat menunggu terlalu lama seperti mbah legi 77 tahun wargaPogot serta Marem 55 tahun pasien urologi pasien poli urologi warga Krembangan dengan Nomor antrian 19 sampai siang hari belum mendapat panggilan untuk di layani,karena berkas belum sampai di RM Rekam Medik. Lain lagi yang di alami Sukriha 73 tahun warga Manukan dia mendapat Nomor urut 12 tapi sampai siang belum juga dapat panggilan, Petugas loket dan Petugas RM yang tidak mau di sebutkan namanya ketika Wartawan BeritaTKP di tanya menjawab ,’’ ini yang di layani berkasnya sudah ada mas ,meskipun nomor besar dan barusan datang karena berkas belum ada kita kalau mencari sesuai nomor urut akan sangat lama ,’’ kata petugas Rekam Medis .

Kabag Umum RS.DR.Soewandi. Sigit Susetyo.SE.Msi. di temui Wartawan BeritaTKP di ruang kerjanya menjelaskan ,’’ Kita sudah memberikan pelayanan terbaik mas, tapi mungkin di bagian berkas serta RM Rekam Medik yang belum menerima berkas, karena Doktrenya juga terbatas di poli hanya ada 5 Dokter yang 2 sekolah tinggal 3 Dokter apabila ada operasi maka pasien harus sabar mas ,’’ungkap Sigit.

Baca Juga :  Bersama Warga, Babinsa Koramil Sukapura 0820 Tangkap Pengedar Pil Koplo

Maka apabila ada keterbatasan personil mengapa pihak Rumah sakit tidak menambah tenaga Medis, supaya masyarakat dapat ditangani dengan baik juga apa masih di perlukan pendaftaran sistem online tetapi kalau berkasnya belum terkirim atau di terima juga ngantri juga seperti pasien yang datang langsung, jadi Nomor antrian di Poli Rumah Sakit DR.Soewandi masih amburadul dan mohon untuk di benahi supaya para Lansia tidak mengeluh di harapkan Dinas terkait untk menindak lanjuti keluhan Pasien .@Red

print
(Visited 61 times, 1 visits today)

Shortlink: