Kapolsek Sukorejo Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan (Binluh) kepada Masyarakat

Pasuruan, BeritaTKP. Com – Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan, SH., lakukan Pembinaan dan Penyuluhan (binluh) kepada Masyarakat Ds. Sukorame Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan dalam acara Sosialisasi Pelayanan Kesejahteraan Sosial Desa Maslahat Kabupaten Pasuruan Tahun 2017, di Balai Desa Sukorame, pagi ini, Rabu (19/04/2017) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Sosial Kab. Pasuruan, Camat Sukorejo, Kepala Desa Sukorame, Bhabinkamtibmas Ds. Sukorame, dan Tamu undangan sebanyak 50 (lima puluh) orang sebagai peserta.

Dalam penyuluhannya, Kapolsek Sukorejo memaparkan terkait Operasi Bina Kusuma Semeru 2017, yang saat ini sedang digelar oleh pihak Kepolisian, yang mana sasarannya untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya Premanisme, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan Narkoba, KDRT, Perkelahian antar kelompok masyarakat, Pencegahan penyakit masyarakat, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Selain itu, Kapolsek Sukorejo juga menyampaikan beberapa himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, dan menyinggung pemberitaan yang sedang hangat dikonsumsi di Media Sosial yakni Isu Penculikan Anak itu HOAX!

“Meski isu dan informasi kasus pencurian anak marak beredar di media sosial, sekali lagi saya klarifikasikan bahwa hingga saat ini Polsek Sukorejo belum menerima adanya laporan masyarakat Sukorejo yang telah kehilangan anak, boleh Waspada! Namun jangan terlalu, pokoknya para Orang Tua tidak lengah dalam mengawasi buah hatinya saja, serta memberikan wejangan kepada anak untuk tidak mudah percaya omongan / bujuk rayu orang yang tidak dikenal (orang asing), itu sudah cukup!,” tegasnya.

Baca Juga :  Investor Korea Selatan Bakal Teken MoU Dengan PT Artha Grup Banyuwangi

Disisi lain dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo, AIPTU Suheri, juga menyelipkan himbauan tentang bahaya Narkoba dikalangan pelajar, dan menghimbau kepada orang tua untuk selalu berhati-hati dalam mendidik dan mengawasi setiap perilaku buah hatinya.

“Setelah Binluh ini, saya berharap kepada para tamu undangan yang hadir, dapat menyampaikan pesan-pesan yang telah kami sampaikan kepada warga sekitar, tetangga, dan sanak saudaranya, demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Kecamatan Sukorejo,” tutup Kapolsek. @tatak/ariwan

print
(Visited 32 times, 1 visits today)

Shortlink: