Gedung Sioala Akan Di Sulap Menjadi Tempat Pembentukan Enterpreuner Muda Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dalam rangka membangun sumber daya manusia yang lebih maju dan produktif, pemerintah kota surabaya akan melakukan pengembangan kreativitas generasi muda Surabaya dengan cara mendatangkan mentor dunia yang akan siap membimbing para pemuda surabaya supaya lebih kreatif, produktif dan menjadi sumber daya masyarakat yang bermanfaat.

Dalam hal ini Gedung Siola yang terletak di jalan tunjungan kini telah disulap menjadi kantor pemerintahan dengan menempatkan beberapa dinas dan masih tersisa ruang kosong pada gedung tersebut dan selain itu Wali Kota Tri Rismaharini akan memanfaatkan ruang kosong sebagai ruang kerja generasi muda Surabaya untuk mengembangkan dan menciptakan kreativitas melalui teknologi.

Dalam rencana Pemerintah Kota Surabayasurabaya tersebut, Wali Kota Tri Rismaharini menamakan ruang kerja itu Co-Working Sapce, yang diharapkan mampu menghasilkan enterpreuner muda Surabaya. “Tempat tersebut, anak-anak muda Surabaya bisa belajar mengeksplorasi kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi dan membangun start-up,” ujar Risma di Balai Kota Surabaya.

Risma juga menambahkan bahwa pada November 2017 mendatang, Surabaya akan kedatangan mentor start up kelas dunia seperti dari Google, Intel dan juga Facebook dan juga mereka akan memberikan pelatihan bagi anak-anak muda Surabaya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Jatim Akan Dijemput Paksa KPK

“Tempat itu seperti workshop-nya mereka. Tidak hanya start up bidang teknologi, bisa juga anak-anak membuat kreasi. Semisal alat kontrol untuk mematikan listrik di rumah. Nanti akan ada trainer yang akan membina mereka. Peralatan hardware semua akan kami sediakan di sana sehingga anak-anak tinggal memakai,” imbuh Risma.

Namun meski terbuka untuk warga Surabaya, tetapi anak-anak muda yang ingin bergabung di co-working space ini, terlebih dulu harus mendaftar dan nantinya juga akan ada seleksi untuk memastikan bahwa anak-anak yang ingin bergabung tersebut memang memiliki kemauan kuat untuk mengkreasi karya, bukan melakukan hal negatif semisal melakukan hacking system dan apabila animo anak-aak muda Surabaya untuk bergabung di co-working space ini tinggi, Pemkot Surabaya akan membuat ruangan serupa di lokasi lain. @Ston

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: