Pengajian Akbar Haul Ponpes Darul Mahdi, Ajang Silaturahmi dan Kembangkan Mutu Pendidikan

Bangkalan, BeritaTKP.Com – Pengajian Akbar dalam rangkah memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW, serta Haul KH. Mahdi Bin Imamul Khoir yang ke – 92 digelar di Ponpes Darul Mahdi, Desa Ombul Ba-rat, Kecamatan  Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kegiatan tersebut dihadiri Ulama – Ulama besar seperti Habib Taufiq bin Abdul dari Qodir Assegaf dari Pasuruan, Habib Abubakar bin Abdul Qodir Assegaf dari Pasuruan, KH. Idris bin Mahdi, KH. Ali Maki dari Malang, serta Habib Zaki. dari Gresik.

Serta ratusan Santri beserta masya-rakat sekitar yang turut manghadiri acara tersebut untuk mendapat siraman ruhani dari Habib Taufiq dan KH. Ali Maki yang memberikan  pencerahan kepada Santri dan masyarakat sekitar.

Sesuai susunan acara seharusnya ikut hadir pula Habib Abdullah Al Muh-dhorr, Tarim Hadra-maut dari Yaman, tetapi yang bersang-kutan tidak bisa hadir karena suatu hal.

Pondok Pesantren Darul Mahdi didirikan Oleh Sesepuh Ulama KH. Mahdi bin Ima-mul Khoir pada tahun 1925 dan di teruskan oleh Putranya KH. Idris Mahdi sampai wafatnya beliau pada tahun  1980. sebelum wafat pada tahun 1977 KH.Idris Mahdi menikah untuk yang ke Tujuh dengan Musrifah sebagai istri yang ke tujuh dan di karuniahi seorang Putra KH. Rofiq Idris pada saat usia KH. Rofiq Idris berusia Dua tahun KH.Idris Mahdi wafat.

Baca Juga :  Tak Berizin, Pabrik Tepung Oplosan Digrebek Satgas Pangan

Sebagai Putra KH.Rofik Idris menjadi penerus dan pengasuh Yayasan Ponpes Darul Mahdi yang menaungi Pendidikan TK,MI,MTS juga meng-ajarkan salafiah bagi santri dan santriwati yang mondok di Ponpes Darul Mahdi.

Dalam waktu dekat pihak pengurus Yayasan akan membangun gedung SMK baru dengan berbagai jurusan seperti Mesin, Elektro, Perkapalan, Otomotif sebagai bentuk pengembangan pendidikan di Ponpes dengan pendidikan Kejuruan sehingga Ponpes juga bisa berprestasi dan mencetak santri serta santriwati yang tidak kalah dengan sekolah umum .

Demi terlaksananya semua Program yang di gagas oleh segenap pengurus Yayasan terutama pengasuh Tunggal KH.Idris Mahdi dengan bantuan para Donatur tetap, antara lain Habib Zaki,Habib Muhammad bin Ali bin Abubakar Assegaf, Habib Abdullah Al – Idris , Habib Abdullah bin Ali Assegaf, H. Suji Klebun Ombul Barat, H. Muzamil,Midhom Kholidi, H. Rui Fadli, yang berpartisipasi untuk mengembangkan Pendidikan melalui Ponpes Darul Mahdi.

KH.Idris Mahdi sebagai Pengasuh 1 dan KH.Mustofa Sobar sebagai Pengasuh 2 dengan doa dan  usaha para pengurus serta peran masyarakat yang membantu dalam kegiatan Ponpes Darul Mahdi suatu harapan besar yang nantinya menjadi sarana pendidikan yang modern dan maju.@ Nur A.

print
(Visited 35 times, 1 visits today)

Shortlink: