Sopir Rental Nyambi Jadi Pengedar Sabu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sungguh malang nasip  Oki Yoga Adi Pradana (21)  setelah berpisah dengan istrinya dan hidup dengan seorang anak di usia muda dia sekarang malah mendekam di jeruji besi akibat perbuatannya. Warga Ponorogo yang tinggal bersama orang tuanya di Gubeng Kertajaya, Surabaya itu memilih menjadi kurir narkoba dari pada menjadi sopir mobil rental.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menyatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan warga  menyebut adanya transaksi narkoba di Jalan Raya Gedangan Senin malam. Penyelidikan dilakukan oleh satu unit regu opsnal sekitar pukul 21.00.

Saat menyusuri jalan, petugas mencurigai seorang pria yang berdiri di pinggir jalan seorang diri. Belakangan diketahui dia adalah Oki. Waktu kami datangi dia sempat mau melarikan diri dari kejaran petugas,Upayanya untuk kabur dari kejaran petugas itu tidak berhasil.

beberapa saat berselang Oki dapat tertangkap. Meski sempat berkelit, pria yang sehari-hari menjadi sopir mobil rental tersebut akhirnya hanya bisa tertunduk malu. Sebab, polisi menemukan satu poket sabu-sabu (SS) Beratnya 0,52 gram di dalam tas cangklong yang dikenakannya. Tersangka mengaku. barang terlarang itu didapat tersangka dari pria berinisial A. Dia belum tertangkap sampai saat ini pria yang berinisial A tersebut Masih kami lacak keberadaannya.

Baca Juga :  Kompak Edarkan Sabu Oknum Polisi dan Wartawan Ditangkap

Sugeng mengungkapkan, tersangka hendak mengirim pesanan ketika dibekuk. Oki sudah dua kali bertransaksi di tempat itu. Dia mendapat upah Rp 50 ribu dari A setiap kali mengantar narkoba. “Jumlah upah yang diterimanya bukan tidak mungkin lebih. Itu kan hanya pengakuan saja, kami tidak bisa memaksa,” paparnya.

Menurut dia, bekal untuk memburu A cukup minim. Sebab, Oki mengaku tidak tahu rumahnya. Dia hanya dihubungi melalui telepon ketika ada pesanan. “Jadi, tersangka mengambil narkoba di suatu tempat kemudian diantar ke pemesan,” terangnya.

Oki dulunya adalah pemakai. Namun, dia sempat berhenti setelah menikah. Nah, ketika pisah ranjang dengan istri kebiasaan buruknya kumat. Oki kembali bersinggungan dengan narkoba karena frustasi sekaligus mencari penghasilan tambahan.@tri

print
(Visited 45 times, 1 visits today)

Shortlink: