Gus Ipul Sambut Hari Buruh Nasional

demo buruhSurabaya, BeritaTkp.com – Aksi damai hari buruh (may day) 2016, berlangsungnya pada hari minggu, 01-05-2016 kemarin dihadiri puluhan buruh dari berbagai kota di jatim. Di antaranya Surabaya, Pasuruan, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo dan kota lainnya. Pergerakan buruh diawali di gedung DPRD 1 Jatim, namun mereka kecewa lantaran panggung orasi mereka dibongkar aparat kepolisian dari polrestabes surabaya.

Mereka kecewa dan melakukan long march untuk melakukan penutupan tol demak, namun sekitar dua menit aksi mereka di halau pasukan dari Brimobda Jatim yang berjumlah 100 personel, kemudian mereka di minta kembali ke gedung DPRD Jatim. Koordinator aksi dari FSPMI (federasi serikat pekerja metal Indonesia) Hary Pramono, mengatakan bahwa, siang nanti akan di hadiri kaum buruh sekitar 50ribu lebih. Terdiri dari SPSI, FSPMI, SPPP3 dan lain-lain.

Tuntutan kaum buruh pp 78 tahun 2015, PHI, Raperda yang di rangkum menjadi 84 item. Mereka di temui wagub Jatim Saifullah Yusuf disela-sela panggung hiburan music dangdut yang memang di sediakan untuk meng hibur kaum buruh, “ya opa kabare kaum buruh, mangkakno gak ngrungokno aku, wong penyayine ayu-ayu, hidup buruh”, hidup buruh, yel-yel dari Gus Ipul yang di sambut tepuk tangan kaum buruh seakan menghipnotis ribuan kaum buruh.

Baca Juga :  Diduga Mark Up Sewa Billboard Kadis Pemkot Batu Diamankan

Sementara itu di temui terpisah, oleh Koran ini Beritatkp kasatlantas Polrestabes surabaya. AKBP Andre j w mngatakan, kegiatan di pusatkan di depan kantor gubernur jatim, untuk arus lalin tetap di buka separuh jalan. Namun dia juga mengatakan kalau ada insidentil maka rekayasa arus lalin akan dilakukan. yang dari arah veteran diarah ke kiri putar balik depan stasiun kota lewat jln semut kali terus lewat jln peneleh ke gemblongan, sementara dari arah jalan bubutan di arah kan belok kiri ke jalan tembaan, sekitar jam 15.30 para buruh satu persatu  meninggalkan kantor gubernur jatim. (Nur Alim)

print
(Visited 7 times, 1 visits today)

Shortlink: