Puluhan Siswa Diamankan Polisi Saat Asik Lakukan konvoi Kelulusan

Mojokerto,BeritaTKP.Com –  Polres Mojokerto kota saat ini menggelar aksi konvoi pelajar di Jalur By Pass Kota Mojokerto pada Rabu 03/04/2017 dari puluhan plajar itu empat diantaranya yakni pelajar putri mayoritas berasal SMA swasta di Kota Mojokerto.

Siswa mengunakan seragam SMA/SMK penuh dengan coretan, hingga akhirnya mereka di amankan dan puluhan pelajar tersebut digiring ke Mapolres Mojokerto Kota. Mereka diminta berbaris dan memberikan pernyataan tidak menggulangi perbuatannya lagi, Selain itu, mereka juga diminta untuk menghubungi orang tua masing-masing agar menjemput mereka.

AKP Donny Dwija Romansa mengatakan bahwah  ada 20 orang pelajar yang diamankan saat menggelar aksi konvoi di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. “Mereka kita ditemukan melakukan konvoi juga melakukan pelanggaran lalu lintas. Seperti SIM, helm dan kendaraan protolan,” ujar AKP Donny.

Sepeda motor siswa yang berjumlah 10  juga di tahan oleh mapolres mojokerto kota  pelajar yang mayoritas tidak memenuhi standar, Berawal dari pelanggaran lalu lintas dan melakukan konvoi yang mengganggu ketertiban umum tersebut.

Baca Juga :  Praktek Prostitusi Kembali Marak Di Surabaya

“Langkah kita, kita lakukan penindakan berupa tilang, sementara pembinaan akan diserahkan ke orang tua masing-masing Kami serahkan ke orang tuanya untuk dijemput dan kita akan dibuatkan tembusan ke sekolah agar tidak terjadi hal serupa dan sekolah bisa melakukan langkah antisipasi,” ujar AKP Donny.

Menurutnya, mayoritas pelajar merupakan pelajar dari SMK swasta di Kota Mojokerto dengan Kasat mengaku, pihaknya sudah mulai melakukan monitoring terhadap pelajar yang menggelarkonvoi di jalan raya Pihaknya tak segan-segan yang menggelar konvoi karena akan mengganggu ketertiban umum.@edy

print
(Visited 38 times, 1 visits today)

Shortlink: