Warga Surabaya Akan Dimanjakan Dengan Lift JPO

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Ditahun 2017 ini warga Surabaya akan segera menikmati fasilitas baru yakni lift jembatan penyebrangan orang dan tak hanya  hanya saja JPO Basrah yang di lengkapi lift namun ada beberapa nantinya pembangunan lift JPO ini masih dialokasikan pada JPO yang berada di jalan basuki rachmat saja .

Kini pembangunan lift di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) terus dikebut pengerjaannya. Ini agar bisa digunakan pada Oktober 2017 mendatang, pengerjaan lift di JPO Jalan Basuki Rahmat saat ini memasuki pembuatan konstruksi untuk penempatan lift maupun kawat baja dan untuk saat ini tahap pemasangan konstruksi untuk memasang alat penarik kawat baja sekaligus finishing bangunan luarnya.

Maria Theresia Ekawati Rahayu selaku Kadis Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya mengujarkan selain JPO Basuki Rahmat, ada beberapa JPO prioritas yang akan diberi lift. Di antaranya, Jalan Ahmad Yani (Depan Universitas Bhayangkara) dan JPO bundaran dolog, Yayuk sapaan akrab Kadis PBT Kota Surabaya ini menegaskan pembangunan lift di JPO ditanggung oleh penyewa biro reklame. Pihaknya sempat berkoordinasi dengan kejaksaan dan BKPK.

Baca Juga :  Kompol Dony Setyawan Gantikan Kompol Yusuf Usman

“Kami ke kjaksaan untuk mengetahui aturannnya seperti apa, sedangkan BPKP untuk mengetahui hitungannnya bagaimana. Karena investor minta itu sampai berapa tahun, supaya ada kepastian dari pemkot,” ujar Yayuk.

Sedangkan Wali Kota Tri Rismaharini pernah mengungkapkan pembangunan lift di beberapa JPO, selain untuk menambah kenyamanan dan keselamatan penyeberang jalan, juga memberikan fasilitas bagi kaum difabel.”Biar hak pejalan kaki terpenuhi, termasuk kaum difabel yang selama ini kita berusaha memberikan fasilitas bagi mereka,” ujar Risma. @rohim

print

(Visited 38 times, 1 visits today)

Shortlink: