Bonek Mania kembali berulah mensweeping plat N

Bonex

Korban Bonek mania

Surabaya, BeritaTkp.com – Bonek Mania kembali berulah dengan mensweeping suporter aremania di jembatan suramadu sasaran utama plat N, petugas polisi gabungan dari Polrestabes Surabaya, Tanjung Perak pun  dikerahkan untuk mengamankan situasi yang mulai ricuh. Ratusan massa yang mengenakan atribut Bonek Mania, melakukan sweeping di pintu masuk Jembatan Suramadu, pada hari kamis malam.

Sweeping yang dilakukan oleh  Bonek Mania ini  untuk mencegah datangnya para suporter Aremania yang akan bertanding pada hari jum’at di Bangkalan, Madura. Kericuhan terus terjadi di pintu masuk Jembatan Suramadu Surabaya. Hampir tengah malam jam 23:00 dan berlanjut hingga pukul 02.00 WIB, selama sweeping berlangsung sudah ada dua unit mobil plat N dirusak massa yang mengenakan atribut Bonek Mania.

Mereka langsung melemparkan batu kearah bus dan kendaraan lainnya yang berplat N tanpa perduli yang di dalam penumpang ataupun bukan penumpang.( supporter Aremania  ) Seperti kesaksian salah satu sopir bus AKAS jurusan probolinggo sumenep yang menjadi korban keganasan para bonek mania selain kaca bus pecah berantakan. Pria yang akrab di panggil mbah subur ini juga mengalami luka di kepala dan banyak ngeluarkan darah.

Baca Juga :  Merasa Di Terlantarkan, Istri Siri Oknum Pejabat Ngawi Nekat Datangi Kantor Pemkab

Petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak,berusaha membubarkan ratusan massa yang mengenakan atribut Bonek Mania. Massa yang sebelumnya berkumpul di depan pintu masuk Jembatan Suramadu, semburat setelah petugas melepaskan tembakan gas air mata dan tembakan ke udara.

Petugas juga melakukan penyisiran sekitar area pinggir  jembatan suramadu yang digunakan untuk persembunyian para suporter yang brutal dan meresahkan. Akibat ulah para bonek mania jalan tol suramadu mengalami kemacetan total  hingga ratusan meter sebelum pintu masuk Jembatan Suramadu, Surabaya. (Sukma)

print
(Visited 46 times, 1 visits today)

Shortlink: